Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Visum, Kematian Halimah Tidak Ada Kejanggalan

| Minggu, Februari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-02-06T10:24:48Z
Saat evakuasi jenazah korban

Bima, JangkaBima.com.-

Hasil visum luar dilakukan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Woha, Kabupaten Bima memastikan, Halimah (25) ditemukan meninggal di rumah Kost Desa Naru tak ada tanda-tanda kekerasan fisik.


Visum dilakukan setelah pihak keluarga menduga kematian korban dinilai tidak wajar, sehingga diminta untuk dilakukan visum luar, tujuannya untuk memastikan apakah ada faktor lain. 


"Keluarga meminta pada Polisi agar dilakukan visum luar, hasilnya tidak ada tanda kekerasan terhadap tubuh korban, alias kematian korban wajar," jelas dr. Dewi usai lakukan visum. 


Sementara Kapolsek Woha AKP Syaiful menjelaskan, keluarga korban sudah menerima dengan ikhlas atas meninggalnya korban dan telah dibuatkan surat pernyataan penolakan otopsi. 


Keluarga juga menyampaikan, sebelumnya korban juga mempunyai riwayat penyakit komplikasi dan sedang menderita sakit di bagian belakang kepala korban," kata Syaiful mengutip pengakuan keluarga. 


"jenazah korban sudah diambil oleh keluarga dan dibawa pulang ke desa Simpasai, Kecamatan Monta," jelas dia


Untuk kronologis kejadian, dijelaskan Syaiful, korban pertama kali ditemukan sekitar Pukul 15.00 Wita oleh tetangga kos Salmah dan Sukrin. 


"Pintu kamar kos korban dalam keadaan terbuka sejak pagi, oleh kedua saksi yang penasaran, membuka, ternyata korban sudah tergeletak," kata dia.


Oleh Sukrin, mencoba mengecek keadaan korban dengan cara merasakan hembusan nafas korban dengan jarinya namun tidak berhembus sehingga menyatakan sudah dalam keadaan meninggal dunia.


"Dua saksi itu langsung melaporkan ke Kepala Dusun Kalate Desa Naru dan beberapa warga yang ada di sekitar tempat tinggal korban," jelas dia. 


Anggota yang mendapat informasi, langsung menuju ke tempat ditemukannya mayat korban, dan langsung memasang garis polisi line, tidak la kemudian Tim Inafis Polres Bima tiba di TKP dan langsung melakukan oleh TKP.(JB06)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.