Notification

×

Iklan

Iklan

Berusaha Kabur, DPO Spesialis Perampokan Sepeda Motor Ditembak

| Senin, Februari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-02-07T02:58:36Z
Pelaku (duduk) bersama sepeda motor hasil kejahatan

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Berusaha melarikan diri saat ditangkap, US DPO Spesialis dan resedivis kasus perampokan sepeda motor (SPM) asal Desa Nata terpaksa di lumpuhkan dengan timah panas.


Tim Puma 1, Polres Bima-Kota terpaksa menembak kedua kaki korban saat ditangkap diwilayah Kelurahan Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Senin (7/2/2022) dini hari.


Kasi Humas, Polres Bima-Kota, Iptu Jufri Rama mengatakan, pelaku merupakan DPO kasus Perampasan SPM pada bulan Oktober tahun 2021 lalu.


Berdasarkan hasil penyelidikan, didapati informasi identitas pelaku, mengetahui lokasi persembunyian pelaku, tim puma 1 langsung menyergapnya.


Namun saat itu pelaku berusaha melarikan diri, sehingga terpaksa ditembak pada bagian kakinya. Saat ini pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan atas kejahatan dilakukannya.


Tambah Jufri, pelaku merupakan Spesialis Perampasan SPM dengan modus Minta Antar, dan resedivis dalam Kasus Yang sama dan sudah 3 kali Keluar Masuk penjara.


Modus operandi pelaku dengan cara menghentikan pengendara SPM, kemudian dengan Alasan minta tolong untuk di antarkan ke Suatu tempat. 


Saat ditempat sepi pelaku meminta korban untuk berhenti, dan kemudian Pelaku melancarkan aksinya dengan menodong korban menggunakan parang, kemudian merampas SPM milik Korban.


Selain pelaku, juga berhasil diamankan barang bukti SPM Honda Sonic Warna Hitam lis Merah dengan nomor polisi EA 5120 SR dan Honda Scoopy warna hitam.


Sebelumnya juga, aksi pelaku hendak merampok SPM Honda Scoopy pernah digagalkan korban, hingga aksi pelaku sudah sangat meresahkan pengguna jalan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.