Notification

×

Iklan

Iklan

Rintik Hujan, Syamsurih Reses di Bantaran Sungai Kelurahan Rontu

| Rabu, Desember 01, 2021 WIB Last Updated 2021-12-01T09:42:48Z

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Walau rintik hujan, Duta PAN juga wakil ketua DPRD kota Bima, Syamsurih kembali melaksanakan reses di sekitar bantaran sungai Kelurahan Rontu.

Sejumlah aspirasi disampaikan masyarakat walau ditengah rintik hujan. Seperti disampaikan Yasin Tayeb Ketua RT 07, sampaikan ucapan terimakasih pada Pemkot Bima telah melakukan penataan bantaran sungai.

Kini bisa dilihat sudah lebih bagus dan tak lagi terlihat kumuh, sekarang pun sepanjang bantaran sungai telah ramai dengan aktivitas warga, bahkan ramai dengan para pedagang menjajakan dagangannya.


Adhar sampaikan persoalan air bersih, Untuk itu warga sangat berharap adanya proyek bor air dalam.


Krisis air bersih juga dikeluhkannya juga di RT 06, 07 dan 08. Selain air bersih juga terkait talud samping masjid, menjadi masalah baru bagi warga, air gunung langsung masuk di dalam pemukimam, tidak masuk di drainase.


Warga juga berharap lanjutkan pengaspalan jalan ekonomi Oi Sii-Nitu untuk memudahkan akses warga.


Nuning ketua TSBK Rontu, menyapaikan permintaan pelebaran parit agar air dari pegunungan lebih cepat mengalir ke sungai tak meluap ke jalan dan rumah warga.


Lurah Rontu, Amiruddin mewakili warga lainnya sampaikan harapan soal prasarana di kantor lurah, pagar kantor sebelah timur, sumber air bersih bersih tak selalu mengandalkan PDAM, sehingg perlu adanya bor dalam.


Sementara wakil ketua DPRD kota Bima, Syamsurih didepan masyarakat mengatakan apa menjadi aspirasi masyarakat akan diperjuangkan sesuai tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat.


Dalam paripurna di DPRD hasil reses nanti semuanya akan disampaikan, tentunya menjadi harapan kita semua tidak langsung bisa di realisasi semua. Mana yang memang menjadi sangat dibutuhkan tentunya akan menjadi Prioritas dilaksanakan.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.