Notification

×

Iklan

Iklan

535 Pelaku UMKM dan IKM di Kota Bima Mulai Terima Bantuan Peralatan Usaha

| Rabu, Desember 29, 2021 WIB Last Updated 2021-12-29T04:35:53Z
Kabid Perindag saat serahkan bantuan

Kota Bima, JangkaBima.com.-
Setelah sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh wali Kota Bima, HM Lutfi. Selasa (28/12) Disperindag mulai menyalurkan bantuan peralatan kerja pada 535 pelaku UMKM dan IKM se-Kota Bima.


Penyerahan sejumlah peralatan dilakukan di gedung Tenun, Kelurahan Rabangodu Utara. Bantuan diserahkan yaitu peralatan pembuatan jajanan, gergaji mesin, profile,  bor, gerinda, kompresor, kunci set, las listrik untuk perbengkelan, sekop, kereta dorong bagi industri pembuatan bata dan peralatan pemecah batu.


Kepala Perindag melalui Kabid Perindustrian dan Perdagangan Kota Bima, Rusnah SE mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan penyerahan secara simbolis oleh walikota Bima dan ketua dekranasda di aula Gedung Seni Budaya.


Untuk penyerahan secara resmi sudah dilakukan sejak Selasa kemarin, berupa peralatan usaha diperuntukkan bagi 353 pelaku UMKM dan IKM seluruh Kota Bima.


Bantuan diberikan juga berdasarkan pengajuan permintaan dari para pelaku usaha langsung yang kemudian direalisasikan langsung oleh Pemkot Bima.


Tentunya kata Rusnah, Bantuan diberikan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah dengan memfasilitasi para pelaku usaha kecil melalui bantuan peralatan kerja.


Bantuan peralatan diberikan ini tujuannya untuk mendorong pengembangan dan kemajuan pelaku UMKM dan IKM, sehingga kedepan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.


Tak lupa disampaikan pula pesan Wali Kota Bima saat penyerahan simbolis, Mudah-mudahan dengan bantuan ini bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM dan IKM. (JB06)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.