Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Wilayah di Kota Bima Terendam Banjir

| Sabtu, November 20, 2021 WIB Last Updated 2021-11-20T10:15:40Z
Foto warga sebelah timur Jembatan Dodu

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Akibat intensitas hujan tinggi seharian, sejumlah pemukiman warga di Kota Bima, Sabtu (20/11) sore terendam luapan banjir.


Pemukiman terendam banjir, Lingkungan Mande 1, Lewirato, Ntobo. sementara Kelurahan Dodu luapan banjir selain meluap ke pemukiman juga merusak areal persawahan warga.


Bahkan luapan air di persawahan berdekatan dengan jembatan Kelurahan Dodu membuat panik warga karena besarnya air banjir.


Ridwan Alfan warga Kelurahan Dodu II sempat di wawancara mengatakan, untuk luapan air terjadi 16:00 WITA.


Yaitu pada titik sebelah timur DAM Diwu Nangga, dua titik luapan karena kondisi Bronjong tak terlalu tinggi.


Akibat luapan banjir tiga rumah di RT 06 dan 02 Dodu II terendam banjir,  termasuk persawahan warga tak bisa produksi lagi, karena besarnya luapan air hingga merusak bibit sawah warga.


Tambah Bng Botak sapaan akrabnya, termasuk ada bibit padi yang sudah disemai ikut terbawa arus banjir. Sementara kondisi terkini debit air sudah mulai surat.


Sementara akibat luapan sungai induk melalui anak sungai melewati pemukiman warga di lingkungan Mande I, kelurahan Mande menyebabkan sejumlah rumah terendam banjir.


Begitupun di Kelurahan Lewirato dan lingkungan Bedi sekitarnya.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.