Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Bima Rakor Penertiban Pembalakan Hutan Gunung Londa

| Senin, Oktober 04, 2021 WIB Last Updated 2021-10-04T13:23:34Z
Tim terpadu turun melakukan observasi diseputaran Pegunungan Londa

Kota Bima, JB.-

Riuh sorotan masyarakat terhadap aktivitas pembakaran pegunungan Londa oleh warga ditanggapi Pemkot Bima.


Tindaklanjut masalah tersebut dilakukan rakor dipimpin Sekda Kota Bima melibatkan TNI/Polri, Jajaran DLH, camat dan Lurah masuk kawasan hutan gunung Londa.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima, Syarif Rustaman "siang tadi tim terpadu melakukan observasi dan pemantauan langsung ke Londa," ujarnya.


Lurah Sambinae, Amiruddin dikonfirmasi membenarkan ada rakor tersebut dipimpin langsung oleh sekda.


Bahkan usai pertemuan langsung Meninjau disejumlah lokasi dikaki gunung Londa " tadi pertemuan dua kali, pagi dan sore bahas masalah pembakaran gunung, salah satunya gunung Londa,"ungkapnya.


Dikutip dari lama Facebook, Dlh Bima, Senin (4/10) Menyampaikan kegiatan  Lintas Sektor rencana penertiban dan pengendalian aktivitas pembalakan dan pengrusakan Kawasan Hutan Kota.


Rakor terpadu dipimpin Langsung oleh  Sekda Kota Bima yang dihadiri Asisten I, Asisten II,  Kalak BPBD,  kepala DLH,  Kasat Pol PP,  Camat Mpunda, Camat Rasanae Barat,  Lurah Dara, Manggemaci dan Sambinae.


Pertemuan tersebut disepakati untuk dilakukan pemantauan dan observasi aktivitas pembalakan di Kawasan Hutan Kota di pegunungan Londa.


Pemantauan dan observasi aktivitas pembalakan di kawasan Hutan Kota, kemudian dilanjutkan rapat klarifikasi hasil pemantauan diruangan asisten II.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.