Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Wali Kota Bima Bantah adanya Isu Mutasi dan Rotasi

| Kamis, Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-28T09:26:52Z
Pj Wali Kota Bima, HM Rum
Kota Bima, JB.- Isu mutasi dan rotasi ditengah kalangan ASN lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang santer selama satu bulan terakhir akhirnya dibantah oleh Pj Wali Kota Bima, HM Rum.

 

Menurutnya, yang menyebarkan isu rotasi itu orang tidak bertanggungjawab, pasalnya sampai saat ini belum ada persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

 

“ isu tidak benar, karena Rotasi belum ada ijin dari mendagri,” pungkas HM Rum saat hadiri pertemuan dengan awak media di kantor Kominfotik, Kamis (28/12/2023).

 

Termasuk isu akan ada rotasi diawal bulan januari 2024 ini pun sangat tidak benar, karena untuk lakukan rotasi itu harus mengantongi ijin dari Mendagri.

 

Walaupun demikian, katanya, bisa saja kalau Mendagri sudah berikan ijin untuk lakukan rotasi dimaksud, namun untuk sementara belum bisa.

 

Tambahnya, kemungkinan dilakukan usai pemilu pada bulan pebruari, sementara diawal tahun 2024 ini yang pasti akan dilaksanakan adalah pembukaan seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT).

 

JPT ini sangat urgen karena banyaknya jabatan pada tingkat eselon II sudah kosong sehingga perlu ada pengisian pejabat baru.

 

Pj Wali Kota juga memberikan penegasan soal pengisian jabatan karena alasan kedekatan, itu tidak benar dan dirinya akan berlaku profesional dalam pengisian jabatan sesuai dengan kemampuan dan sumber daya manusia dimiliki ASN.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.