Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Wali Kota Ikuti Vicon Arahan Mendagri Soal Netralitas ASN

| Sabtu, November 18, 2023 WIB Last Updated 2023-11-18T04:25:54Z

Pj saat vicon arahan Mendagri
Kota Bima, Jb.- Pj Wali Kota Bima HM Rum, mengikuti vicon pengarahan Mendagri untuk menjamin netralitas ASN dalam menghadapi tahun politik.

 

Vicon digelar di ruang rapat Walikota. Jumat, 17 November 2023, Pj Wali Kota Bima turut didampingi oleh Kepala Bappeda, Staf Ahli Bid. Pemerintahan Hukum dan Politik, Kabag Kesbangpol, Kepala BKPSDM, Kadis Kominfotik dan Kabag OPA.

 

Mendagri Tito Karnavian, menginformasikan bahwa dalam masa kampaye akan dipersingkat selama 75 hari.

 

"Dipersingkat menjadi dua bulan setengah, mulai tanggal 28 november sampai dengan 10 februari dan lanjuti dengan masa tenang mulai tanggal 11, 12, dan 13 februari," ucap beliau.

 

Disamping itu beliau juga mengingatkan kepada seluruh ASN, agar tidak terlibat dalam politik praktis dan tidak berpihak kepada calon peserta pemilu.

 

"Saya selaku kemendagri bertugas sebagai pembina dan pengawas pemerintah daerah serta pengawas kepala daerah dan penjabat, berkewajiban menyampaikan hal ini," terang beliau.

 

Mendagri juga meminta kepada Bawaslu agar segera menindak oknum ASN yang terlibat, atau ikut dalam politik praktis dan terbukti melanggar dengan melaporkannya ke komisi ASN (KASN) untuk diberi sanksi.

 

"Kalau memang ada ASN yang sudah diingatkan oleh pemerintah tetap melanggar, berikan sanksi dan berikan rekomendasi," pinta beliau.

 

Kemendagri juga bakal memberikan sanksi kepada Pj. kepala daerah yang tidak netral, mulai dari teguran, penurunan jabatan, hingga pemberhentian dengan tidak hormat.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.