Notification

×

Iklan

Iklan

DPPKB Kota Bima genjot Pelaksanaan Program Penanganan Stunting

| Jumat, November 03, 2023 WIB Last Updated 2023-11-03T03:34:09Z

salah satu kegiatan upaya penurunan stunting oleh DPPKB
Kota Bima,JB.- Maksimlakan penurunan angka stuntig Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima terus memaksimalkan pelaksanaan program dilapangan.

 

Juga sekaligus agar pelaksanaan program kerja dapat berjalan dengan baik, terutama pada 16 kelurahan yang beresiko stunting yang tersebar di 5 kecamatan.

 

Plt Kepala DPPKB Kota Bima Hj Dewi Triyani menyampaikan, penanganan dan penurunan angka stunting ini merupakan upaya pemerintah melalui program prioritas, sebagaimana termaktub dalam RPJMN 2020-2024. Dimana secara nasional ditargetkan pada tahun 2024, prevalensi stunting turun hingga 14 persen.

 

 

"Target penurunan angka stunting ini terus kami genjot, dengan dilaksanakannya Pemberian Makanan Tambahan (PMT) secara intens pada warga beresiko stunting, yang ada di 16 kelurahan," ujarnya Kamis 2 November 2023.

 

 

Dewi Triyani menjelaskan, guna memudahkan pekerjaan berjalan dengan maksimal, pihaknya terus berkoordinasi dengan intansi, terkait program percepatan penurunan stunting, baik secara efektif, konvergen, dan terintegrasi dengan melibatkan semua lintas sektor.

 

"Adapun PMT yang kami salurkan berupa telur yang kaya akan nutrisi pada keluarga beresiko stunting. Sebab dalam kandungan telur mengandung protein, vitamin, dan mineral yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak," katanya.

 

 

Dewi Triyani mengungkapkan, selain pembagian telur pihaknya juga turut memberikan sosialisasi dan edukasi warga tentang pentingnya menjaga pola hidup bersiha dan sehat, kemudian menjaga gizi seimbang dan pola makan yang baik untuk mencegah stunting.

 

 

Diharapkan dengan pengetahuan yang diberikan, keluarga dapat menerapkan pola makan yang sehat dan memastikan anak-anak mereka mendapatkan gizi yang cukup.

 

 

Dewi Triyani menambahkan, dalam mensukseskan program penurunan stunting tentu harus ada keterlibatan dan kerjasama semua pihak, sehingga bisa berkolaborasi dalam mensukseskan program tersebut.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.