Notification

×

Iklan

Iklan

PJ Wali Kota Bima Soroti Lambannya Distribusi Bantuan Bencana dan Masalah PKL

| Kamis, November 23, 2023 WIB Last Updated 2023-11-23T06:27:02Z
PJ Wali Kota Bima saat pimpin rakor dengan forkopimda 
Kota Bima, JB.-

Saat rakor dengan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda), PJ Wali Kota Bima, HM Rum menyoroti soal lambannya penyaluran bantuan bencana dan masalah Pedagang Kaki Lima(PKL) oleh OPD terkait.


Rakor digelar di vila puncak Jatiwangi, Rabu malam (21/11/2023) itu dihadiri Sekda Kota Bima, Kapolres, Dandim dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Kota Bima.


Saat rakor, HM Rum menyoroti soal bantuan bencana, ketika terjadi bencana, sering dijumpai di lapangan lambannya distribusi bantuan tanggap darurat bagi korban bencana.


"Saya minta siapkan payung hukum kaitan itu, siapkan jalur evakuasi dan logistik dari sekarang," ujarnya.


Apalagi sebentar lagi akan musim penghujan, untuk itu pada OPD terkait sejak dini mempersiapkan diri, ketika sewaktu-waktu terjadi musibah bencana.


Selain itu, HM Rum juga menyoroti banyaknya PKL berjualan di atas trotoar, menurutnya, hingga saat ini masih terjadi pembiaran kepada masyarakat yang berjualan diatas trotoar yang seharusnya bagi pengguna jalan kaki. Ia berharap jajaran Pol PP lakukan diplomasi dengan para PKL.


"Jangan kalah sama preman, bersihkan seluruh trotoar di Kota Bima dari para pedagang, karena mereka berjualan diatas tempat yang bukan seharusnya". Tandasnya.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.