Notification

×

Iklan

Iklan

KPU Kota Bima Terima 1.616 Bilik Suara Untuk Pemilu 2024

| Sabtu, November 04, 2023 WIB Last Updated 2023-11-04T09:38:27Z
Penerimaan logistik pemilu di kantor KPU Kota Bima
KOTA BIMA,JB.-

Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Bima, Sabtu (4/11/2023) menerima logistik untuk pemilu Tahun 2024, berupa bilik suara sebanyak 1.616 buah.  Rencananya bilik suara tersebut akan disebar di 404 Tempat Pemungutan Suara (TPS)


Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menjelaskan, bilik suara yang diterima tersebut untuk kebutuhan 404 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 


Terdiri dari 402 TPS Reguler dan 2 TPS di Lokasi Khusus (Loksus). Dimana untuk setiap TPS, jumlah bilik suara yang dibutuhkan sebanyak 4 bilik suara.


Lanjut Mursalin, bilik suara tersebut diterima KPU Kota Bima dari PT. Surya Prima Semesta, Sidoarjo Jawa Timur. Selain bilik suara untuk KPU Kota Bima, mereka juga membawa bilik suara untuk KPU Kabupaten Bima.


 "Alhamdulillah, siang tadi untuk bilik suara Pemilu 2024 sudah kami terima," jelasnya. Lanjutnya, selain bilik suara, logistik lain yang telah diterima oleh KPU Kota Bima adalah tinta. 


Jumlah tinta yang diterima sebanyak 808 botol, sesuai dengan kebutuhan. Dimana setiap TPS, jumlah tinta yang dibutuhkan sebanyak 2 botol.


"Untuk tinta kami terima tanggal 26 Oktober lalu dan kini sudah berada di gudang KPU Kota Bima, bersamaan dengan bilik suara," ujar Mursalin.


Ditambahkannya, penerimaan logistik Pemilu tersebut disaksikan dan diawasi langsung oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Bima.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.