Notification

×

Iklan

Iklan

Redam kenaikan Harga Sembako, Pemkot Gelar Operasi Pasar

| Selasa, Oktober 03, 2023 WIB Last Updated 2023-10-03T12:21:18Z
Suasana Operasi pasar di Ama Hami oleh Pemkot Bima 

Kota Bima, JB.- redam kenaikan harga sembako, Selasa (210/2023) Pemkot Bima melalui  Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar Operasi Pasar di komplek Pasar Amahami,


Operasi Pasar ini dilakukan Pemkot Bima untuk melihat langsung terkait inflasi dan pengendalian harga tertinggi kebutuhan pokok terutama harga beras yang melonjak naik beberapa hari terakhir menjadi keluhan masyarakat.


Bersama Bulog, Dinas Koperasi dan Perdagangan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Pol-PP, Dinas Perhubungan, Kesbangpol, hingga TNI-Polri terjun langsung melakukan Operasi Pasar.


Pada kegiatan tersebut juga Bulog menjual beras SPHP kemasan 5kg seharga Rp.54.000, gula pasir 14.000/kg, minyak goreng 28.000 per liter dan terigu 9.000/kg.


Berjalan dengan kondusif dan lancar, masyarakat menyambut dengan positif dan antusias Operasi Pasar  tersebut. Diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini, masyarakat mendapatkan harga kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah. Sehingga mampu menekan angka inflasi dan mampu menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok terutama beras di Kota Bima.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.