Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas, KPU Bima Sosialisasi Pemilu 2024

| Kamis, Agustus 24, 2023 WIB Last Updated 2023-08-24T11:01:11Z

sosialisasi pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Bima
Bima, JB.-

Kamis (24/8/2023) KPU Kabupaten Bima menggelar kegiatan sosialisasi tentang pelaksaaan pemilu Tahun 2024, kali ini lembaga penyelenggara itu mengangkat tema “ Wujudkan Pemilu Damai dan Berintegritas”.

 

Sosialisasi dihadiri ketua KPU Kabupaten Bima, Imran, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Adi Supriadin, turut pula menghadirkan pembicara, Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Junaidin.

 

sosialisasi mengundnag  mengundang sejumlah elemen, selain dari Organisasi Kepemudaan (OKP), pemantau pemilu, partai politik (parpol) sebagai kontestas pemilu juga perwakilan sejumlah OPD pemerintah dan perwakilan perguruan tinggi.

 

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Adi Supriyadin dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi hari ini secara khusus mengambil tema “mewujudkan pemilu damai dan berintegritas”

 

Pembicara yang hadiri Kapolres Bima akan membahas perspektif aspek kamtibmas dan ketua KPU terkait tahapan pemilu sedang berjalan saat ini serta aspek partisipasi masyarakat. Bawaslu berbicara tentang aspek pengawasan terhadap setiap tahapan pemilu sedang berjalan dan tantangan pengawasan di lapangan.

 

Kehadiran perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda) bima juga menitik beratkan peran Pemda dalam mendukung pemilu sedang berjalan, selain penyelenggaraan pemilu, pesan dari pesta demokrasi ini di titik beratkan pada peran Pemda untuk supor dan memfasilitasi kegiatan pemilu.

 

Tentunya tujuan dan harapan dari kegiatan sosialisasi dapat memberikan tambahan wawasan dan refensi kita semua tentang pelaksanaan pemilu nantinya.

 

Sementara Ketua KPU Kabupaten Bima, Imran dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema sosialisasi hari ini, kata damai dan integritas, kembali ke sejarah Pemilu dan pilkada 2019-2020 lalu.

 

Status Jona merah selalau disematkan pada setiap pesta demokrasi di khususnya di Bima ternyata mampu kita buktikan tak seperti yang di sangkakan. pemilu dan pilkada dapat berjalan tanpa kegaduhan walaupun memang muncul riak riak kecil dan itu merupakan hal biasa.

 

Maka sejarah pemilu dan pilkada tahun 2019 dan 2020 dapat terlaksana dengan damai dan integirtas setidak tidaknya dapat kita semua pertahankan dan tentunya kita tingkatkan lebih baik.

 

Apalagi lima tahun lalu, pembutiannya, penyelenggaran pemilu di Kabupaten Bima mendapatkan nilai paling integritas di NTB dan ini perlu tetap dipertahankan, untuk itu tentunya tidak saja oleh kami selaku penyelenggera pemilu tetapi dukungan seluruh elemen.

 

Tambahnya, diskusi pada sosialisasi hari ini harapannya dapat memberikan sumbangsih pikiran untuk mampu menjadikan pemilu damai sangat diharapkan sekali.(Red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.