Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Kota Bima Buka Turnamen Futsal Tingkat SD dan MI yang di Gelar SMPN 13

| Rabu, Mei 24, 2023 WIB Last Updated 2023-05-24T11:47:54Z

sekda saat buka turnamen futsal
Kota BimaSekretaris Daerah (sekda) Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH membuka secara resmi turnamen Futsal antar Sekolah Dasar/Madrasyah Ibtidaiyah se Kota Bima yang digelar SMPN 13.

 

Pembukaan secara resmi oleh Sekda Kota Bima, Rabu (24/5/2023)  halaman SMP Negeri 13 Kota Bima, Kelurahan Tanjung.

 

Sekda Kota Bima, Drs H Muhtar Landa  didampingi Lurah Tanjung, Pengawas Sekolah, Kepala SMPN 13 Kota Bima, Kepala SDN se Kota Bima, dihadiri juga oleh Perwakilan PT Pelindo (Persero) dan Wali Murid.


Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar, MH menyampaikan, atas nama pemerintah Kota Bima mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran SMP Negeri 13 Kota Bima dan panitia atas terselenggaranya turnamen kedua kalinya ditempat ini untuk tingkat SD/MI se Kota Bima.


"Saya minta agar turnamen Futsal ini menjadi agenda tahunan bagi SMPN 13 Kota Bima, begitu juga saya ajak bagi SMP yang lain untuk adakan turnamen selain Futsal," ujarnya.


H. Mukhtar menambahkan, jangan hanya SMPN 13 Kota Bima saja yang mengambil peran terhadap olahraga, karena turnamen ini memiliki banyak manfaat bagi anak-anak, lebih-lebih bagi anak-anak SD. Imbuhnya.


"Berikan mereka pelatihan, berikan mereka bimbingan, sehingga mereka tidak memiliki kesempatan untuk membuang waktu dengan cuma-cuma, hanya fokus berolahraga, hanya fokus saling mengenal satu sama lain, selain fokus untuk belajar," ungkapnya.


Diakhir beliau berharap agar tahun ini dan tahun selanjutnya jajaran kepala sekolah, pengawas, dan dinas pendidikan agar dapat membangun koordinasi yang baik dengan sekolah yang lain untuk menyeleneggarakan turnamen olahraga yang lain, Pemerintah Kota Bima siap support. Tutupnya.


Panitia Penyelenggara Muslim, S.Pd mengatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim bagi anak-anak di sekolah lain.


"Turnamen Futsal ini diikuti sebanyak 28 tim yang berasal dari Sekolah Dasar atau MI yang ada di Kota Bima," tutupnya.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.