Notification

×

Iklan

Iklan

Saat Acara Nuzulul Quran, Momen Haru Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima Berpelukan Hingga Teteskan Air Mata

| Rabu, April 19, 2023 WIB Last Updated 2023-04-19T03:01:39Z
momen pelukan haru antara Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima
Kota Bima Saat acara Nuzul Quran 1444 H berlangsung di Masjid Kantor Pemkot Bima, selasa malam (18/4/2023) ada momen haru saat Wali Kota Bima, HM Lutfi dan Wakil Wali Kota Bima, Feri Sofiyan berpelukan hingga teteskan air mata.

 

Usai Wali Kota Bima memberikan sambutan, kemudian mendatangi Wakil Wali Kota Bima yang menyambutnya pelukan haru kedua pemimpin.

 

Pemandangan itu pun sontak membuat haru seluruh undangan hadir, terlebih pejabat dan Asn lingkup Kota Bima, bahkan pekikan takbir dan lanjutkan menggema.

 

Untuk tahun ini, acara Nuzul Quran, Pemkot Bima angkat Tema “Mari kita Jadikan Al-Qur'an sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat".

 

Kegiatan Nuzulul Qur'an tersebut para kepala Perangkat Daerah, sejumlah ASN dan Staf Lingkup Pemerintah Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima, Camat, Lurah, tokoh agama dan masyarakat sekitar.

 

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, bahwa Alquran sebagai petunjuk dalam kehidupan bermasyarakat. Didalamnya terdapat petunjuk mengenai Habluminannas yakni hubungan manusia dengan manusia lainnya.

 

"Sebagai makhluk Allah SWT yang diciptakan dari roh yang sama, sudah sewajarnya kita saling mengingatkan dan meluruskan antara satu dengan yang lain, jika diantara kita terdapat kekeliruan dalam perkataan maupun perbuatan," ungkapnya.

 

H. Lutfi mengaku, dalam memimpin Kota Bima, kitab Alquran merupakan petunjuk yang sempurna untuk tidak saling bermusuhan, tidak saling mengotak-ngotakkan antara dirinya sebagai Khalifah dengan makhluk ciptaan Allah yang lainnya.


"Saya sangat bersyukur bisa menjadi pemimpin di tanah kelahiran sendiri. Niat saya, ingin menjadi contoh suri tauladan bagi kehidupan masyarakat tanpa mereka saling bermusuhan," ucapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Bima mengatakan, dirinya sangat menyanjung karir politik Wakil Wali Kota Bima Feri Sofiyan, SH.

 

"Pak Feri Sofiyan adalah orang baik, bantu beliau dalam karir politiknya, mudah-mudahan apa yang saya kerjakan dengan Wakil Wali Kota Bima bisa mengantar Kota Bima jauh lebih baik dari sebelumnya," ucapnya penuh haru. 

 

Dimomen istimewa tersebut, Wali Kota mengajak Wakil Wali Kota Bima dan jajaran birokrasi lingkup Pemerintah Kota Bima untuk terus bersama membangun Kota Bima demi kesejahteraan rakyat tanpa harus mendengar bisikan dari pihak luar yang dapat merusak hubungan keduanya dan daerah.(Red

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.