Notification

×

Iklan

Iklan

Reses Hari Kedua, 5 Anggota Dewan Dapil 1 Serap Aspirasi Warga Rabadompu Barat

| Selasa, Maret 07, 2023 WIB Last Updated 2023-03-07T10:18:56Z
reses 5 anggota dprd Kota Bima di Kelurahan Rabadompu Barat
Kota Bima -Selasa (7/3/2023) sore 5 anggota DPRD Kota Bima, dapil I laksanakan kegiatan reses hari kedua di Lingkungan Kampung Tere, Kelurahan Rabadompu Barat, Kecamatan Raba, Kota Bima.

 

Puluhan warga menyampaikan sejumlah aspirasinya pada lima wakil rakyat, Syamsurih, H Ridwan Mustakim, M Amin, Edi Ihwansyah dan HM Erwin.

 

Tampak warga setempat terlihat begitu antusiasnya menyampaikan harapan, masukan dan aspirasi terkait pembangunan berkelanjutan dan sisi sosial ekonomi di lingkungan setempat.

 

Reses yang dihadiri Lurah Rabadompu Barat, Ketua LPM, Ketua RT dan RW, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat setempat, menjadi momentum bagi warga untuk bercerita dan menyampaikan harapan pembangunan pada wakilnya yang duduk di DPRD Kota Bima.

 

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri mengawali mukadimah reses dengan menjelaskan berbagai hal, terkait proses dan akselerasi pembangunan, wacana dan dinamika politik kedepan.

 

Syamsuri juga mengajak konstituen agar bersemangat dan bersama membangun Kota Bima, agar lebih maju dan bermartabat.

 

Pula Syamsuri menyampaikan keberadaan, kerja dan pengabdian anggota DPRD Kota Bima sebagai lembaga legislatif yang mewakili rakyat Kota Bima.

 

Sejumlah harapan, aspirasi yang disampaikan warga mulai dari akselerasi pembangunan di bidang infrastruktur, ekonomi kemasyarakatan, olahraga dan lain sebagainya.

 

Beberapa aspirasi masyarakat itu, diantaranya disampaikan Ketua LPM Yan Ustari Udayana, terkait akselerasi infrastruktur, yakni  saluran drainase, rabat gang, bedah rumah warga tidak mampu dan pembuatan sumur resapan.

 

Usulan lain disampaikan M Amin Said Ketua Rumah Aspirasi Rabadompu Barat, terkait masalah rumah aspirasi dan perangkat yang seperti WiFi yang sekarang tidak aktif.

 

Ketua RW 05 Asikin menyampaikan harapan bantuan pembangunan perkuatan tebing lewat bronjongnisasi.

 

Sejumlah harapan dan aspirasi warga tersebut, diyakinkan 5 legislator beda partai politik ini, akan diperjuangkan pada APBD tahun 2024, tentu dalam pembahasan anggaran pembangunan bersama eksekutif.(JB02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.