Notification

×

Iklan

Iklan

5 Anggota DPRD Kota Bima Dapil I Serap Aspirasi Warga di Jalan Perintis Rabangodu Selatan

| Rabu, Maret 08, 2023 WIB Last Updated 2023-03-08T10:37:05Z
reses 5 anggota DPRD kota Bima di Rabangodu Selatan

Kota Bima – Kegiatan reses di hari ke 3, Rabu (8/3/2024) 5 anggota DPRD Kota Bima daerah pemilihan (Dapil) I serap sejumlah aspirasi warga di jalan Perintis RW 01 Kelurahan Rabangodu Selata, Kecamatan Raba, Kota Bima.

 

Depan 5 Anggota DPRD Kota Bima, masing-masing Syamsuri, H Ridwan Mustakim, M Amin, Edi Ihwansyah dan HM Erwin, warga bergitu antusias menyampaikan harapan, masukan dan aspirasi terkait pembangunan berkelanjutan dan sisi sosial ekonomi di lingkungan setempat.

 

5 anggota DPRD dari Dapil yang membawahi Konstituen di Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba ini, menyerap begitu banyak aspirasi yang disampaikan warga, diantaranya Diantaranya, berharap bantuan bagi kelompok ternak, pengaspalan jalan lingkungan antara wilayah Rabangodu Selatan bagian timur dengan Rabadompu Barat bagian barat.

 

Sebagai tuan rumah lokasi reses, H Ridwan Mustakim sebelum memyampaikan sambutannya terlebih membagikan bantuan berupa peralatan dapur pada tiga RT untuk kepentingan kegiatan masyarakat.

 

Pada pengantarnya duta Partai Demokrat itu menyampaikan berterima kasih pada warga yang telah sudi hadir meski hujan mendera.

 

Beberapa hal yang disampaikan H Ridwan mewakili legislator lainnya,  terkait proses dan akselerasi pembangunan, wacana dan dinamika politik kedepan.

 

Pengantar berikutnya disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Bima Syamsuri yang mengajak konstituen agar bersemangat dan bersama membangun Kota Bima, agar lebih maju dan bermartabat.

 

Keberadaan anggota DPRD Kota Bima, sebagai lembaga legislatif, kata Syamsuri, adakah kerja pengabdian dan kerja fasilitasi kepentingan menyuarakan harapan untuk ditindak lanjuti pemerintah Kota Bima.

 

penyerahan bantuan peralatn dapur 

Sejumlah harapan, aspirasi yang disampaikan warga mulai dari akselerasi pembangunan di bidang infrastruktur, sosial ekonomi kemasyarakatan, olahraga dan lain sebagainya.

 

Diantaranya, berharap bantuan bagi kelompok ternak, pengaspalan jalan lingkungan antara wilayah Rabangodu Selatan bagian timur dengan Rabadompu Barat bagian barat.

 

Warga lain menyampaikan usulan, pembangunan gapura tiap-tiap RT dan bantuan kelompok pengrajin.

 

Pula warga lain, menanyakan kembali usulan pada reses sebelumnya, terkait bantuan olahraga dan sejumlah aspirasi lainnya, termasuk bantuan anggaran untuk Masjid dan Mushalla.

 

Alat penerangan, kursi dan terop buat hajatan masyarakat, menjadi aspirasi yang disampaikan pula warga saat reses tersebut.

 

Beberapa harapan dan permintaan lainpun mengemuka disampaikan warga Rabangodu Selatan pada 5 legislator yang mewakilinya di DPRD Kota Bima.

 

Sejumlah harapan dan aspirasi warga tersebut, diyakinkan 5 legislator beda partai politik ini, akan diperjuangkan pada APBD tahun 2024, tentu dalam pembahasan anggaran pembangunan bersama eksekutif.

 

Ada pula yang diamini dan dijanjikan untuk direalisasikan secepatnya, oleh para legislator di Dapil 1 Kecamatan Rasanae Timur dan Kecamatan Raba ini.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.