Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Bima Naikan Insetif Pegawai Kebersihan

| Senin, Januari 02, 2023 WIB Last Updated 2023-01-02T04:42:51Z
Foto bersama Wali Kota Bima bersama pegawai DLH
Kota Bima - Mengawali tahun 2023, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE kunjungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sekaligus berikan pembinaan saat apel pagi.


Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Bima didepan ratusan ASN, pegawai kontrak Kebersihan dan Pertamanan menyampaikan kabar gembira kenaikan insentif di tahun 2023.


Walikota Bima berharap ada peningkatan kinerja yang lebih bagus lagi di tahun ini dibanding tahun - tahun sebelumnya. 


Peningkatan kinerja yang diharapkan dilakukan di semua bidang karena Kota merupakan tolak ukur, di daerah manapun, Kota merupakan barometernya " Kalau suatu Kota bersih dan indah maka daerah sekitarnya pun akan mengikutinya". Ujar Beliau. 


Lebih lanjut, Beliau berharap agar cinta kebersihan dimulai dari seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kota Bima khususnya DLH.


 " Saya mohon agar ASN maupun tenaga kontrak di DLH betul-betul memaknai pekerjaan ini sebagai ibadah, agar bisa memberikan barokah untuk kita semua. Kalau kita lakukan itu, Insyaa Allah hal ini akan menjadi luar biasa". 


Apel Pembinaan oleh Walikota ditutup dengan laporan dari Kepala Dinas Syarief Rustaman S.Sos., M.AP yang melaporkan jumlah dan kondisi sarana prasarana yang tersedia dan sarana prasarana tambahan untuk tahun ini. " Terimakasih atas dukungan dan perhatian dari Bapak Walikota,  Kami berjanji akan lebih meningkatkan dan memaksimalkan lagi kinerja di tahun ini..


Kabag Prokopim Setda Iskandar Zulkarnain yang dikonfirmasi, saat kunjungan tersebut memberikan sejumlah arahan serta kebijakan terhadap instansi tersebut. Diantaranya memotivasi untuk terus bekerja dalam menjaga kebersihan kota, serta nilai insentif yang dinaikkan. 


"Insentif petugas kebersihan di tahun 2023 naik, dari sebelumnya Rp 750 ribu dan terbaru Rp 1,5 juta," ujarnya Senin (2/1). 


Iskandar menjelaskan, kenaikan tersebut sebagai wujud terimakasih dan apresiasi bagi petugas yang telah bekerja pagi dan malam guna menjaga kebersihan kota. Tentunya untuk menjaga keindahan kota ini bukan hanya menjadi tugas pegawai kebersihan, tapi peran serta masyarakat juga ikut terlibat.


"Terimakasih atas semangat, kerja keras dan ketangguhan dalam menjalankan tugas, semoga apa yang kita kerjakan ini dapat menjadi amal kebaikan bersama serta tetap disiplin dalan menjalankan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya,” katanya.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.