Notification

×

Iklan

Iklan

Tahun 2022, Pemkot Bima Lanjutkan Penataan Areal Parkir dan Taman Sayap Kantor

| Kamis, Juni 30, 2022 WIB Last Updated 2022-06-30T06:59:02Z
Maket penataan parkir dan taman sayap kantor Pemkot Bima 

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Setelah tuntas membangun gedung sayap kantor, di tahun 2022 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima kembali mengalokasi anggaran untuk pengerjaan lanskap atau penataan taman dan parkir.


Termasuk juga rehab berat gedung kantor kecamatan Rasanae Timur (Rastim) dan Gedung kantor Kelurahan Kodo dan Ule.


Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima, Ahsanurrahman pada wak media, Kamis (30/6/2022) menyampaikan, tahun 2022 ini Pemerintah kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2 Milyar untuk lanskap atau penataan parkir dan taman didepan sayap kantor Pemkot Bima sudah dibangun tahun 2021.


Selain penataan di depan kantor Pemkot Bima juga ada alokasi anggaran untuk pembangunan atau rehab berat kantor Kecamatan Rastim senilai Rp 1.5 milyar, pembangunan gedung Kantor Kelurahan Kodo Rp 700 juta dan Ule sebesar Rp 900 juta.


Saat ini tambah Ahsanurrahman, oleh tim sedang dalam proses penuntasan dokumen perencanaannya dan bila tak ada halangan akan mulai pada pertengahan Juli besok.


Ditempat yang sama, PPK pembangunan penataan parkir dan taman sayap kantor Pemkot Bima, Agus Musalim saat itu mendampingi Kabag AP menambahkan, untuk penataan areal parkir dan taman didepan gedung sayap kantor Pemkot Bima mengusung tema yang sederhana.

Tampak samping

Dengan desain menggunakan paving tiga dimensi dan penanaman pohon Ketapang kencana, rumput dan bunga " desainnya sederhana namun ada nilai edukasinya," ungkap Agus.


Khusus untuk penataan areal parkir nantinya diperuntukkan roda dua maupun roda empat, kedepan tidak ada lagi bisa parkir diluar areal parkir sudah disediakan.


Tambah Agus dengan alokasi anggaran Rp 2 milyar memang difokuskan untuk penataan pada bagian depan dan samping sayap kantor, sementara untuk bagian belakang belum dilakukan tahun ini.


" Proses tendernya sudah selesai, sekarang dalam massa sanggah dan bila tak ada halangan dikerjakan usai lebaran Idul Adha," ungkap Agus.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.