Notification

×

Iklan

Iklan

Camat Asakota Dukung Gerakan Tanam Sayur Dipekarangan Rumah

| Selasa, Mei 17, 2022 WIB Last Updated 2022-05-17T14:02:56Z
Penyerahan bantuan bibit sayuran oleh camat Asakota

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Camat Asakota, Kota Bima, Suryadin memberikan dukungan penuh atas suksesnya gerakan ketahanan pangan keluarga melalui pemanfaatan pekarangan rumah untuk menanam sayuran.


Gerakan Pemanfaatan Pekarangan rumah kini sedang berjalan di lingkungan Rasabou, Kelurahan Jatibaru Timur, Kecamatan Asakota, Kota Bima.


Sebagai bentuk dukunganya, Camat Asakota memberikan bantuan, berupa bibit berbagai jenis sayuran, polibek dan kompos. 


Bantuan ini diharapkan mampu memberikan dorongan pada ibu-ibu menanam sayuran untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.


" Kegiatan pemberdayaan susah berjalan dan mulai dirasakan oleh warga," ungkap Camat Asakota, Suryadin pada media, selasa (17/5/2022).


Saat ini berbagai jenis sayuran sudah ditanam di pekarangan warga dan sebentar lagi memasuki massa panen, Seperti sawi, terong, cabe, kemangi dan kangkung " ada 10 bibit komoditi sayuran kami bantu," ungkap Suryadin.


Untuk proses penanaman dilakukan dua cara, ada menggunakan polybag dan yang langsung ditanam di tanah sudah dibuat bedengan kecil.


Tambahnya, program pemanfaatan pekarangan rumah ini sangat didukung oleh warga, bahkan ibu-ibu rumah tangga sangat antusias mengisi media tanam kedalam polybag


Tentunya melalui program pemberdayaan ini kata Suryadin, kedepannya ibu rumah dapat memenuhi sendiri kebutuhan dapurnya langsung didepan rumah, tak lagi harus mengeluarkan uang membeli ke pasar.


" Kami baru coba di satu RW dan akan dikembangkan lagi di wilayah lainnya, sehingga bisa membantu pemenuhan kebutuhan gizi keluarga," ujar Suryadin.


Lanjutnya, selain bantuan pribadi dirinya selaku camat, juga bantuan dari dinas pertanian dan BPK2 serta pihak lain mendukung terlaksananya program pemanfaatan pekarangan rumah ini.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.