Notification

×

Iklan

Iklan

Angin Kencang di Kota Bima, 6 Rumah Rusak dan Sejumlah Pohon Tumbang

| Sabtu, April 09, 2022 WIB Last Updated 2022-04-09T12:12:50Z
Pohon tumbang dan Atap Masjid Lewirato

Kota Bima, JangkaBima,com.-

Angin kencang yang terjadi di disejumlah wilayah di Kota Bima, Sabtu (9/4/2022) sore mengakibatkan sejumlah atap rumah warga rusak dan pohon bertumbangan.


Berdasarkan laporan dirilis Pemkot Bima melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di laman resminya pukul 18:00wita. Bahwa angin kencang disertai hujan lebat terjadi pada pukul 15.00 -16.04 Wita 


Angin kencang disertai hujan terjadi disebagian besar wilayah Kota Bima yang menyebabkan pohon tumbang dan kerusakan atap rumah warga dan mesjid dibeberapa wilayah.


Diantaranya, 1 Unit rumah di Kelurahan Jatiwangi tepatnya depan Rumah Sakit Kota Bma, 1 rumah di Kelurahan Rite, 4 rumah di Kelurahan Matakando.


Kemudian 1 Mesjid di Kelurahan Lewirato, 1 buah tiang listrik di Kelurahan matakando yang menutupi badan jalan, 1 Pohon tumbang di Jalan Datuk Dibanta, lingkungan Tato Jatiwangi menghalangi akses jalan.


Lanjut 1 Pohon di depan rumah sakit Kota Bima, 1 Pohon patah menimpa atap rumah warga di Kelurahan Monggonao dan 1 pohon tumbang di Kelurahan Mande.


Upaya yang telah dilakukan oleh BPBD Kota Bima,  melakukan assesment dilokasi bencana, Koordinasi dengan dinas terkait untuk memberikan bantuan tanggap darurat.


Untuk pohon tumbang mengganggu akses jalan diupayakan melakukan pemangkasan guna membuka kembali akses jalan terhalangi pepohonan.(JB06)

#bpbdkotabima#anginkencang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.