Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kota Bima Terima Kunjungan Pesantren Dea Malela Sumbawa

| Selasa, Februari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-02-08T13:18:54Z

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indra Wirawan, S.Adm Menerima Kunjungan sosialisasi sekaligus Silaturahmi Pengurus Pondok Pesantren Dea Malela Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Ketua DPRD Kota Bima Bapak Alfian Indra Wirawan S.Adm didampingi  Wakil Ketua DPRD Nyonya Hj. Rini Anggriani, SE. Turut serta Anggota DPRD, Taufik A. Karim, SH, Hj Ghina Andriani dan di dampingi oleh Sekretaris Dewan Drs. H. Muhiddin, M. Si.


Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indra Wirawan. S.Adm dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kunjungan tersebut dan sangat mendukung keberadaan dan bermunculannya Ponpes-ponpes baru.


Dimana secara tidak langsung dengan keberadaanya ponpes ini menjadi wadah dan filter bagi anak – anak kita khususnya, anak bangsa umunya dari pengaruh barat yang sangat cepat bermetamorfosis lewat teknologi IT.


Beragam aplikasi yang mempertontonkan budaya dan kesenangan yang membuat anak-anak kita latah dan melupakan adat dan budaya ketimuran kita yang santun dan religius.


Pada waktu dan tempat yang sama, ketua DPRD memberikan kesempatan kepada pimpinan rombongan Ponpes Dea Malela untuk memaparkan maksud dan tujuan dari Ponpes Dea Malela berkunjung dan silaturahmi dengan Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bima.


Pimpinan rombongan Ponpes Dea Malela, Ustadz Amiruddin mengucapkan terimakasih atas antusias dan apresiasi serta kesempatan dan waktu yang diberikan kepadanya beserta rombongan.


Ucapan terimakasih bisa ditemui dan dapat berjumpa langsung dengan Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD.  Sekwan DPRD Kota Bima beserta jajarannya. yang telah membantu dan memfasilitasi terlaksananya kegiatan ini. 


Sebelum pemaparannya Ketua Rombongan Memperkenalkan, Santri yang ikut serta dalam rombongan yang berjumlah 3 orang Ustadz dan 2 Orang Ustadzah. 


Dimana kedua orang santri ini kakak beradik yang bernama Ramadzan berusia 11 tahun dan Ahmed berusia 9 tahun. Kedua santri ini berasal dari Negara Rusia dan mengenyam pendidikan di Ponpes Dea Malela lebih kurang 3 tahun ini dan fasih berbahasa indonesia.


Pada pembayarannya, Ketua Rombongan mejelaskan keberadaan Ponpes ini yang di dirikan pada tahun 2016 dan pendirinya adalah Prof. Din Syamsuddin. dimana Ponpes ini beda dari yang lain dalam hal pendidikannya.


Ponpes ini tidak mengutamakan tanviz tapi menerapkan sistim bording scoll dengan tiga literatur pendidikan, dipadu padankan antara Kemendikbud, Kemenag serta Ponpes itu sendiri.


Ponpes yang sampe sekarang memiliki lebih kurang 300 satri dan santriwati yang dimana santri dan santriwati tersebut selain dari daerah kita ada juga yang berasal dari negara lain.


Diantaranya Rusia, Thailand, Kamboja, dan Timur Leste, sehingga di spesialisasi untuk santri yang masuk pada kelas 2  SMP semua mata pelajarannya menggunakan bahasa Inggris. 


Karena itu komunikasi yang berlaku di dalam Ponpes pun di berlaku dengan menggunakan dua bahasa antara bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.


Disela acara yang penuh dengan kekeluargaan tersebut Anggota DPRD Kota Bima, Taufik A. Karim, SH, mengusulkan bahwasanya Anggota DPRD Kota Bima akan membantu sosialisasi tersebut dengan berkenannya kegiatan Anggota DPRD Kota Bima yang akan melaksanakan Reses ke Masing – masing Dapil.


Gayung bersambut, oleh Ketua DPRD Kota Bima Bapak Alfian Indra Wirawan, S.Adm sangat menyetujui usulan tersebut “ini bentuk dari sebagian apresiasi kami Anggota DPRD Kota Bima” dukungnya 


Acara yang di mulai dari pukul 10.00 wita tersebut dan berakhir pada pukul 11.45 wita di akhiri dengan sesi foto-foto.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.

×
Berita Terbaru Update