Notification

×

Iklan

Iklan

Evaluasi Kinerja Pemerintah, Dprd Kota Bima Monev Sejumlah OPD

| Kamis, Januari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T08:51:43Z
Saat Monev di Setwan 

Kota Bima, JangkqBima.com.-

Evaluasi kinerja pemerintah, anggota DPRD Kota Bima lakukan monitoring dan evaluasi (Monev) ke sejumlah OPD. Salah satunya di lakukan komisi II, Kamis (27/1/2022) di sekretariat DPRD.


Anggota Komisi II DPRD Kota Bima Taufik H A Karim mengatakan, Monev merupakan agenda rutin wakil rakyat setiap tahunnya. Termasuk di awal tahun 2022 ini.


Monev adalah amanat undang-undang dijalankan setiap anggota DPRD dalam rangka mengontrol kinerja OPD selama tahun anggaran berjalan. 


"Di Setwan memang bermitra dengan Komisi II, sebelum monev di OPD lain kita utamakan di Bagian Setwan," katanya.


Pada kesempatan Monev tersebut kata Duta PPP itu, komisinya mempertanyakan realisasi anggaran pada tahun 2021, apakah sesuai dengan program. 


Dari dokumen penggunaan anggaran di DPRD yang diberikan Sekretaris Dewan (Sekwan) realisasi anggaran nyaris 100 persen dan tidak ada kendala berarti. 


"Serapan anggaran di dewan maksimal. Kami pun berharap OPD lain mampu menyerap anggaran yang ada untuk program yang optimal," jelasnya. 


Taufik juga berharap, terhadap kehadiran Sekwan baru, bisa memberikan suasana dan warna baru. Pun yang diharapkan itu mulai nampak, seperti taman yang sudah mulai ditata, mengatur kondisi kantor dan penataan pelayanan kepada masyarakat yang hadir di dewan. 


"Hal lain untuk sementara, apa yang dilakukan hari ini ada peningkatan dan kami harapkan bisa berkelanjutan," pungkasnya. 


Sekwan H Muhiddin yang diwawancara terpisah menegaskan, dirinya akan bekerja dengan tetap mengacu pada tupoksi. Setelah berada di sini, dia langsung berkoordinasi dengan Pimpinan Dewan dan masing-masing Komisi. 


"Langkah awal dalam melaksanakan tugas, menata tingkat kehadiran dan disiplin pegawai, administrasi dan agar semua akan tugas," paparnya. 


Selain itu, dirinya juga menata lingkungan kantor, sampai masing-masing ruangan dan termasuk menertibkan tamu-tamu yang hadir. 


"Kita sudah siapkan ruangan khusus, sehingga para tamu dan media juga tidak langsung masuk ke ruangan paripurna dan komisi," tambahnya. (jB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.