Notification

×

Iklan

Iklan

2 Warga Kota Bima Positif covid-19 Berada di Jakarta

| Kamis, Januari 27, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T12:03:34Z
Covid-19

Kota Bima, JangkaBima com.-

Dua warga kota Bima positif covid-19 ternyata berada di Jakarta dan sedang jalani penyembuhan, sementara yang di Kota Bima berstatus pelaku perjalanan, positif antigen.


Sebelumnya, berdasarkan data Dikes Provinsi NTB, terdapat dua warga Kota Bima terkonfirmasi covid-19.


Kepala Dikes melalui Kepala Bidang (Kabid) P2PL  Kota Bima, Syarifudin yang dikonfirmasi via telepon, Kamis (27/1/2022) mengakui memang ada warga Kota Bima positif covid-19.


Namun kedua pasien saat ini sedang berada di Jakarta,  walaupun demikian tetap dimasukan dalam data pasien Kota Bima.


Sementara untuk di Kota Bima ada satu pelaku perjalanan dikarantina, ini setelah bersangkutan diketahui positif rapid antigen untuk perjalanan luar daerah.


Diakui pula, pelaku perjalanan positif rapid antigen sudah beraktivitas di Kota Bima selama dua hari "Ada satu pelaku perjalanan positif antigen, kini sedang dalam karantina, pengawasan dan pemantauan ketat," ujar Syarif.


Tambah Syarif, Koordinasi segera dilakukan dan diputuskan, untuk dilakukan karantina. Ditanya apakah yang bersangkutan memiliki gejala Omicron? Syarif mengaku tidak bisa memastikan. 


Karena harus tes PCR dulu " Akan kami lakukan hari ini, kemudian dikirim ke laboratorium," jelasnya. 


Kewaspadaan tinggi dilakukan Dikes, karena adanya instruksi dari pusat. Apalagi, varian Omicron sudah ditemukan di NTB. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.