Notification

×

Iklan

Iklan

Buru Nelayan Gunaan Bom Ikan, Sat Pol Air Polres Dompu Rutin Lakukan Patroli

| Selasa, Januari 25, 2022 WIB Last Updated 2022-01-25T04:51:46Z
Patroli rutin Sat Pol Air, Polres Dompu

Dompu, JangkaBima.com.-

Buru nelayan kerap menggunakan boom ikan di perairan Satonda dan Calabai, Sat Pol Air Polres Dompu rutin lakukan patroli.


Kasat Pol Air, IPDA Syarifuddin mengatakan, kegiatan patroli rutin di perairan laut, Calabai hingga pulau Satonda dimulai pada pukul 07.30 Wita hingga pukul 10.00 Wita menggunakan 1 unit kapal patroli milik Sat Pol Air Polres Dompu,


Selain lakukan patroli juga memberikan sosialisasi pada para nelayan ditengah laut tak lagi menggunakan bom ikan.


Bahkan Saat berada di tengah laut, anggota Sat Pol Air mendekati sejumlah perahu nelayan untuk melakukan pemeriksaan, namun untuk sementara ini belum ditemukan adanya nelayan membawa bom ikan.


Pada setiap kesempatan anggota Patroli menghimbau nelayan untuk menangkap ikan secara wajar,  tidak merusak ekosistem laut serata minta kerjasama dari para nelayan, bilamana melihat perahu atau kapal yang mencurigakan, segera informasikan ke Sat Polair agar dapat dilakukan pengecekan karena tidak menutup kemungkinan masih ada masyarakat yang melakukan pengerusakan ekosistem dibawah laut.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.