Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Bima Jelaskan Kronologi Pembunuhan Di Sondosia

| Kamis, Oktober 07, 2021 WIB Last Updated 2021-10-07T03:15:35Z
TKP halaman RS Sondosia dipasang Police Line

Bima, JB.-

Polres Bima memberi penjelasan terkait kasus pembunuhan terjadi di Desa Sondosia, Kecamatan Bolo menewaskan satu korban dan melukai tiga lainnya, termasuk personil kepolisian.


Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko, S.I.K melalui Kabag OPS AKP Herman, S.H mengatakan, kronologis kejadian pada saat korban, SR bersama Nursadah dan Muhaimin sedang nonton tv di rumahnya tiba-tiba datang pelaku Sukardin dengan membawa sebilah parang dan mengamuk.


Saat itu  kemudian membancok para korban ada,  mendengar teriakan para korban, datanglah masyarakat yang ingin menangkap pelaku, namun pelaku lari ke jalan raya sambil memegang sajam digunakan membacok korbannya.


Dapat laporan kejadian tersebut, kemudian dengan sigap anggota polsek Bolo yang di pimpin oleh Bripka Suhendra mendatangi lokasi untuk membantu warga mengamankan pelaku di mana pelaku masih memegang sajam. 


Selanjutnya anggota melakukan negosiasi dengan pelaku agar pelaku menyerahkan diri, namun pelaku berupaya melakukan bunuh diri dengan cara menikam perutnya sendiri dengan menggunakan parang yang di pegangnya.


"Anggota terus melakukan negoisasi dan akhirnya pelaku mau menyerahkan sajam yang di pegang, sehingga anggota dapat mengamankan pelaku" ujar AKP Herman.


Namun pada saat pelaku hendak di evakuasi masyarakat yang begitu banyak melakukan pelemparan ke arah pelaku sehingga pelaku berontak dan merampas senpi anggota kemudian Pelaku melakukan penembakan ke arah anggota  Bripka Suhendra. 


Karena pelaku sudah menguasai senpi, untuk menghindari jatuhnya korban yang lebih banyak, anggota lain merespon dengan melakukan penembakan guna melumpuhkan pelaku. Saat pelaku jatuh itulah anggota langsung mengamankan senpi dari tangan pelaku", terangnya.


Pada saat pelaku mau di bawa ke rumah sakit sondosia masyarakat sudah banyak dan memukuli pelaku sehingga pelaku meninggal dunia di halaman rumah sakit Sondosia.


Dari kejadian tersebut SR 13 Tahun, pelajar, alamat dusun Ntandadeu Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Meninggal Dunia. Nursadah, 20 tahun, Mahasiswi, dusun Ntandadeu desa Sondosia alami luka berat.


Muhaimin (17)  pelajar, dusun Ntandadeu desa sondosia mengalami luka ringan, korban dari anggota kepolisian, Bripka Suhendra, Kepala SPKT Polsek Bolo, Alamat Rt 04 Desa Tambe Kec Bolo Kabupaten Bima mengalami luka tembakan dan luka bagian belakang kepala,  Korban kini dirawat di RSUD Bima dan rencana di Rujuk ke Mataram.


"Saat ini anggota kita Bripka Sehendra sedang dirawat dan rencana akan di rujuk ke Mataram", pungkas Herman.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.