Notification

×

Iklan

Iklan

Laga Perdana Liga Pelajar Indonesia Kota Bima Dimulai

| Selasa, Oktober 05, 2021 WIB Last Updated 2021-10-05T09:59:20Z


Kota Bima, JB.- 

Laga perdana Liga Pelajar Indonesia (LPI) Kota Bima resmi dimulai, Selasa (5/10) sore di Lapangan Manggemaci. Laga pembuka dimainkan club dari SMAN I Kota Bima dan Ponpes Al-Husaini.


Ketua DPRD juga ketua Askot PSSI Kota Bima, Alvian Indrawirawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih pada seluruh pihak yang mendukung terlaksananya LPI Tahun 2021 baik secara moril maupun materil.


Terimakasih pada ketua KONI selaku induk organisasi sudah memberikan dukungan sehingga bisa terlaksananya LPI, begitupun pada Wali Kota Bima atas dukungan moril dan material.


LPI saat ini adalah bagian dari program kerja Askot PSSI Kota Bima dari sejumlah agenda lainnya memang akan fokus dilakukan untuk memajukan olahraga sepak bola di Kota Bima.


Sebelumnya telah mendatangkan pelatih asing untuk melihat langsung calon-calon pemain terbaik, kemudian juga dalam waktu dekat pengiriman dua wasit untuk mengikuti kursus mendapatkan lisensi.

Ketua Askot PSSI Kota Bima, Alvian Indrawirawan

Untuk LPI sendiri kata Pawan sapaan akrabnya, salah satu tujuan kami bagaimana diketahui bersama, pertandingan sepak bola liga pelajar selama dua tahun terakhir mati suri, ini akibat pandemi Covid-19. Hampir semua cabang olahraga tidak dapat melaksanakan kompetisi.


 " Alhamdulillah periode pertama kami ambil langkah maju selenggarakan liga pelajar, " ujar Pawan.


Melalui LPI ini kita harapkan bersama akan lahir  calon-calon pemain berbakat di kota Bima. Disampaikan pula bahwa melalui LPI ini pihaknya juga akan melihat dan menyeleksi 22 pemain-pemain terbaik akan di masukan dalam skuad  akan bertanding di piala Suratin akan dilaksanakan dalam waktu dekat.


Untuk itu para pemain LPI dapat menunjukan bakat terbaiknya agar masuk dalam skuad  Persekobi dipiala suratin.


Mewakili Pemkot Bima juga sekaligus membuka pertandingan perdana, H Alwi Yasin menyampaikan pesan, bermain sportif, melalui LPI sebagai ajang silaturahim dan asah kemampuan.


Staf Ahli Walikota, H Alwi Yasin didampingi, Ketua Askot PSSI, Perwakilan Dandim 1608, Kapolres Bima-Kota melakukan tendangan bola menandai dimulai LPI kota Bima.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.