Notification

×

Iklan

Iklan

Perdana, Atlet Panjat Tebing Sumbang Medali Emas Untuk Kontingen NTB

| Kamis, September 30, 2021 WIB Last Updated 2021-09-30T03:33:53Z

Nurul Qoimah dkk usai berhasil raih medali emas di PON XX Papua


Mataram,JB.-

Perdana, atlet Panjat tebing putri berhasil sumbang medali emas bagi kontingen NTB  di Pekan Olah Raga (PON) XX Papua. Nurul Qoimah DKK keluar sebagai juara di nomor Boulder.


Nurul Qoimah sebagai kapten asal Kota Ba Ayu Fatullah Kota Bima Anggun Yolanda  Lombok Tengah dan Ade Suryani Kota Mataram berhasil meraih total poin tertinggi di nomor Boulder Tim Putri.


Tim putri panjat tebing NTB nomor panjat pendek ini, berhasil meraih total poin dengan rincian 273 result, 7 atempst dan 8 atempst to zone.


Tim Boulder NTB berhasil menyingkirkan Tim kuat dari Jawa Timur dan Jawa Barat yang bertengger di rangking 2 dan tiga.


Pada babak kualifikasi jelas Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bima, Agus Salim via seluler yang langsung menemani para atlet panjat Kota Bima di Mimika Papua, nomor ini tim Nusa Tenggara Barat, berada pada posisi peringkat 4 dari 6 tim yang berhak ke babak final. 


Dimana kata Agus, hasil babak kualifikasi peringkat 1 provinsi Jawa Barat, peringkat 2  dari Kalimantan Timur, peringkat 3 Jawa Timur, peringkat 4 NTB, peringkat 5 DKI Jakarta  dan peringkat  6 Riau.


Pada babak final yang berlangsung Kamis (30/9) Pukul 09.00 waktu tanah Papua, Tim Nusa Tenggara Barat menyelesaikan pemanjatan diurutan ke 4. Sesuai ketentuan kompetisi. Untuk urutan pemanjat dimulai dari peringkat 6 yakni provinsi Riau. Disusul oleh provinsi dki jakarta. Selanjutnya tim NTB melakukan pemanjatan.


Jalannya perlombaaan cerita Agus, 

dijalur pertama tim NTB menurunkan Ayu Fatullah, jalur 2 Anggun Yolanda jalur 3 Ade Irma Suryani dan dijalur 4 Nurul Iqamah sebagai kapten tim.


Dimana sesuai aturan kompetisi. Hanya kapten timlah yang berhak untuk melakukan orientasi/pengamatan jalur pemanjatan. 


Dijalur pertama Ayu Fatullah mendapatkan bonus dijalur 2 Anggun Yolanda mendapatkatn top ( point tertinggi,red) dijalur 3 Ade Irma Suryani dan dijalur 4 Nurul Iqamah mendaptkan top. Dengan akumulasi 2 top dan 1 bonus. Tim NTB berhak mendapatkan medali emas. Peringkat 2  (perak ) diraih oleh Jawa Barat dengan raihan 1 top dan 3 bonus.sementara peringkat 3 ( perunggu) Jatim 1 top 2 bonus.


"Terimakasih atas doa dukungan seluruh warga NTB untuk para atlet. Wabil khusus pada jajaran Pengurus KONI NTB dan KONI Kota Bima,"tutupnya.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.