Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Wali Kota Bima Serahkan Proposal Bantuan Masjid Al Muwahidin ke Pemrpov NTB

| Rabu, Desember 27, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T09:32:48Z
Pj Wali Kota saat serahkan Proposal ke Kepala Biro Kesra Pemrov NTB
Kota Bima, JB.-

Pj Wali Kota Bima, HM Rum,selasa (26/12/2023) serahkan proposal bantuan kelanjutan pembangunan masjid agung Al Muwahidin ke kepala Biro Provinsi NTB.

 

Penyerahan proposal usai Pj Wali Kota Bima hadiri kegiatan pengukuhan relawan moderasi dan deklarasi pemilu damai di Mataram.

 

Langkah Pj Wali Kota Bima ini mencerminkan kepedulian dan perhatiannya terhadap pembangunan masjid sebagai pusat kegiatan ibadah dan spiritualitas masyarakat Kota Bima. Dalam suasana yang penuh makna, beliau menyampaikan bahwa pembangunan masjid bukan hanya tentang infrastruktur fisik tetapi juga tentang memakmurkan kehidupan keagamaan dan kemasyarakatan.

 

"Penyerahan proposal ini adalah wujud nyata komitmen kami untuk memajukan Masjid Al Muwahiddin, menjadi tempat ibadah yang berdaya guna dan mendukung kehidupan spiritual masyarakat,” ungkap HM Rum.

 

Dirinya pun berharap dengan dukungan dari Biro Kesra NTB, pembangunan masjid ini akan menjadi tonggak kemakmuran masjid bagi Kota Bima.


Pj Wali Kota Bima menekankan urgensi dukungan anggaran ini sebagai langkah nyata untuk memajukan pembangunan masjid yang menjadi pusat ibadah dan spiritualitas masyarakat Kota Bima.

Prosesi penyerahan proposal ini menjadi bagian integral dari komitmen Pj. Wali Kota Bima dalam memastikan kelancaran pembangunan Masjid Raya Al Muwahiddin sebagai wujud kepedulian terhadap kebutuhan spiritual dan keagamaan masyarakat Bima, sekaligus merupakan manifestasi dari komitmen optimalisasi fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan pendidikan keislaman di Kota Bima.


Pj Wali Kota Bima juga berencana untuk mengajukan proposal pembangunan masjid Al Muwahiddin pada Kementerian Agama (kemenag) dengan beberapa alasan strategis, antara lain bahwa Kemenag memiliki komitmen serius terhadap pembangunan dan pengelolaan sarana ibadah, termasuk masjid.

 

Dengan melibatkan Biro Kesra NTB, dirinya pun berharap dapat memanfaatkan sumber daya dan dukungan yang lebih luas untuk mencapai keberhasilan pembangunan Masjid Raya Al Muwahiddin Kota Bima.(red)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.