Notification

×

Iklan

Iklan

Wali Kota Bima Hadiri Sosialisasi Program Pemerintah di Kantor Kelurahan Rontu

| Senin, Juni 12, 2023 WIB Last Updated 2023-06-12T13:20:15Z
Wali Kota Bima saat hadiri sosialisasi program pemerintah di Kelurahan Rontu 
Kota Bima -

Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri acara Sosialisasi Program Pemerintah Kota (Pemkot) Bima Tingkat Kelurahan, baik yang sudah dijalankan maupun yang akan dikerjakan.


Turut hadir mendampingi Wali Kota Bima sejumlah kepala OPD, Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Eliya H. Muhammad Lutfi, Camat Raba, Lurah se Kecamatan Raba. Selain itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bima dan BPJS Cabang Bima, dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Rontu, pada Senin, 12 Juni 2023.


Wali Kota Bima, HM  Lutfi, SE menyampaikan, sosialisasi yang dilaksanakan di akhir kepimpinannya selaku kepala daerah, bertujuan untuk mengevaluasi capaian-capaian program yang telah ditorehkan selama 5 tahun terakhir.


Capaian yang dilakukan tidak saja berupa pembangunan fisik, tetapi yang lebih utama ialah non fisik seperti program pengentasan kemiskinan yang ada di Kota Bima.


HM. Lutfi menegaskan bahwa pembangunan yang lebih penting itu bukan fisik semata, tanpa kita lihat sisi bagaimana kemiskinan mampu ditekan, dengan harapan bisa memotong mata rantai kemiskinan yang ada di Kota Bima.


"Angka kemiskinan di Kota Bima yang masih berkisar di angka 8,8 persen dan angka ini masih rendah bila dibandingkan dengan provinsi atau nasional, ini menandakan bahwa pemerintah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menekan angka kemiskinan," ujarnya.


"Sebanyak 98 persen masyarakat Kota Bima telah didaftarkan sebagai peserta BPJS gratis, angka ini melampaui target nasional, ini sebagai salah satu upaya agar anak kita, orang tua kita, adik kita yang sakit dijamin mendapatkan layanan kesehatan yang layak oleh pemerintah," ungkap Wali Kota Bima


H. Lutfi menambahkan, harapan yang tidak pernah kita mimpikan sebelumnya hadir di Kota Bima yaitu program pengendalian banjir yang bersumber dari bantuan Bank Dunia. Hal ini bukan visi-misi, melainkan komitmennya sebagai kepala daerah agar Kota Bima terbebas dari banjir dikemudian hari.


"Sampai hari ini hal yang belum bisa diselesaikan yaitu masalah sampah. Alhamdulillah keluarga besar saya di Rontu tidak lagi membuang sampah di sungai, semoga hal ini dapat ditiru oleh kelurahan lain agar saling berlomba membuat lingkungannya bersih" tutupnya.


Organisasi perangkat daerah yang hadir pada Sosialisasi Program Pemerintah Kota Bima Tingkat Kelurahan se Kota Bima tersebut diantaranya dinas Sosial, dinas Kesehatan, DP3A, dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan BPJS Kesehatan yang dirangkaikan dengan Pengobatan Gratis bagi masyarakat dan undian berhadiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.