Notification

×

Iklan

Iklan

Rombongan OPD Dari Kabupaten Lombok Utara Sambangi Command Center Kota Bima

| Kamis, Oktober 13, 2022 WIB Last Updated 2022-10-13T13:35:18Z
Rombongan dari Kabupaten Lombok Utara diterima di ruangan wali kota Bima 

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Keberadaan Command Center Kota Bima kini menjadi perhatian sejumlah daerah di NTB, khususnya dalam hal Teknologi Informatika.


Setelah sebelumnya Dinas Kominfo Kabupaten Dompu, Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Lombok Timur hingga Dinas Kominfotik Provinsi NTB telah melakukan kunjungan kerja di Command Center Kota Bima. Kamis (13/10/2022) sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Kabupaten Lombok Utara yang menyambangi command Center Kota Bima.


Rombongan OPD dari Kabupaten Lombok Utara diterima jajaran Dinas Kominfotik Kota Bima yang membawahi Command Center di Ruang Rapat Wali Kota Bima.


Ir. Supawarman selaku Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan menyambut hangat kunjungan kerja tersebut. Ia menjelaskan bahwa keberadaan Command Center merupakan Pusat Kendali Pemerintahan untuk Kota Bima.


"Kegiatan seluruh Perangkat Daerah bisa dilihat oleh masyarakat melalui website Perangkat Daerah," paparanya.


Apabila ada keluhan bisa langsung di sampaikan melalui aplikasi "SANINU" Kota Bima yang akan diterima oleh operator di Command Center dan akan diteruskan ke Perangkat Daerah terkait," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lombok Utara, mengutarakan kunjungan ini atas dasar rekomendasi dari KPK untuk bisa menjadikan Command Center Kota Bima sebagai acuan dalam pembangunan Command Center di KLU.


Dalam sesi diskusi yang di pandu oleh Kepala Bidang TIK Diskominfotik Kota Bima Fadil,SSTP menyampaikan bahwa keberadaan Command Center Kota Bima masih perlu didukung dengan infrastruktur TIK yang memadai dan menunjang hal tersebut, Kasi Pengelolaan Aplikasi, Endang Sri Sumanti, ST, M. Eng menjelaskan Command Center memiliki beberapa aplikasi yang mendukung Kota Bima menjadi Smart City.


Rombongan kunjungan tersebut terdiri dari 13 orang diantaranya Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Bapedda, Inspektur dan rombongan Kominfo Kabupaten Lombok Utara.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.