Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Marching Band SD/MI Tingkat Kota Bima Meriah

| Sabtu, Juni 18, 2022 WIB Last Updated 2022-06-18T05:27:17Z
Lomba marching band di gedung Seni Budaya Kota Bima

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Lomba marching band tingkat SD/MI dan SMP/MTS Kota Bima tahun 2022 diselenggarakan di Gedung Seni Budaya (GSB), Sabtu (18/6/2022) begitu meriah.


Delapan peserta datang dari siswa dan siswi SD dan MI silih berganti memasuki arena lomba dan menampilkan berbagai kepiawaiannya memainkan alat drumband.


Tak ketinggalan orang tua dan siswa lainnya begitu antusias memberikan semangat dan dukungan pada timnya saat lomba sedang berlangsung.


Untuk lomba marching band tingkat SD/MI dan SMP/MTS tahun 2022 diikuti 10 peserta, yaitu dari SDN 01, 02, 19, 55 dan SDN 62 ditambah dari SMPN 2 dan 8 serta MTS 1 Padolo.


Sekretaris Dikbud Kota Bima, Taufikurrahman Map mengatakan lomba marching band hari ini sudah menjadi kalender tahunan Dinas yang dirangkaikan dengan Hardiknas Tahun 2022.


Tujuan diadakan lomba, yaitu dalam rangka meningkatkan jiwa dan rasa seni pada umumnya dan seni musik khususnya. Tentunya paling penting bagaimana kita semua mendukung bakat dan minat yang dimiliki siswa pada marching band.


" Hari  ini terlihat dari jumlah siswa yang menjadi anggota marching band cukup banyak dan begitu antusias mengikuti perlombaan," ungkap Taufikurrahman.


Tambahnya,  disadari pula banyaknya siswa suka dengan marching band Pemkot Bima melakui dinas memfasilitasinya melalui ajang perlombaan.


Termasuk dalam rangka turut pengembangan rasa seni memberikan pelajaran pada siswa untuk hidup berdisiplin, jujur, adil, peka terhadap lingkungan dimana mereka hidup di dalam masyarakat.


Tentunya juga guna mendukung meningkatkan keterampilan siswa dalam hal musik marching band,  baik dalam hal teori maupun teknik permainan marching band.


Marching band dapat meningkatkan pengetahuan tentang musikalitas, baik dari segi ilmu musiknya.


Lanjut Taufikurrahman,  marching band dapat mendorong motivasi siswa dalam pengembangan apresiasi musik yaitu suatu pemahaman musikalitas dalam upaya mendorong daya kreatif siswa baik secara teori maupun teknik dalam marching band dan kemampuan musikalitas pada umunya.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.