Notification

×

Iklan

Iklan

BTPN Syariah Pusat Kunjungi Nasabah jadi Sentra Tenun Tradisional di Wawo

| Selasa, Juni 21, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T09:08:09Z
Kunjungan BTPN Syariah ke Kelompok tenun tradisional di Dusun Temba Mbojo

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Melalui kegiatan media gathering, Selasa (21/6/2022) siang, jajaran Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah Tbk mengunjungi nasabahnya di sentra usaha tenun tradisional di Dusun Temba Mbojo, Desa Maria Kecamatan Wawo, Bima.


Hadir pada kunjungan tersebut, rombongan dari pusat yang diwakili Tim Corcom BTPN Syariah Nurul Syita dan Bisnis Coach BTPN Syariah Cabang Bima Nurhaidah. 


Jajaran BTPN Syariah bercengkrama dan melihat langsung seluruh aktivitas usaha tradisional ibu-ibu rumah tangga dalam proses produksi usaha mereka.


Pada kesempatan itu, Corcom BTPN Syariah Nurul Syita menyampaikan, tujuan kunjungan ke nasabah di Kecamatan Wawo hari ini untuk memastikan dukungan pembiayaan selama ini dikucurkan dapat berjalan lebih baik dalam mendukung kemajuan usaha mikro.


Sementara Bisnis Coach BTPN Syariah Cabang Bima Nurhaidah menyampaikan, pembiayaan BTPN Syariah di Kecamatan Wawo sudah berjalan selama satu tahun lebih, meliputi 1247 nasabah pendampingan yang tergabung dalam 68 kelompok usaha.


" Progres pembiayaan di Kecamatan Wawo sangat baik dan itu pun tak lepas dari dukungan aparatur desa dan kecamatan," ungkap Nurhaidah 


BTPN Syariah jelas Nurhaidah, uniknya bukan saja salurkan pembiayaan juga aktivitas pendamping sebagai langkah lebih maju, kebutuhan pelatihannya kami ikutkan pelatihan online diadakan oleh teman teman dipusat, nasabah kami ikut sertakan.


Tambahnya, nasabah setiap Minggu oleh petugas diikutkan dalam berbagai kegiatan pelatihan, ini merupakan dukungan dari BTPN Syariah dalam ikut mendorong semangat nasabah dalam memajukan usahanya.

Aktivitas tenun tradisional 

Camat Wawo, Syarifuddin Bahsyar S.Sos menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas dukungan pembiayaan dari BTPN Syariah pada kelompok usaha tradisional di kecamatan Wawo.


Bantuan pembiayaan dari BTPN Syariah pada kelompok usaha di Kecamatan Wawo dirasakan sangat membantu mendorong pertumbuhan dan perkembangan perekonomian masyarakat.


" Kami mewakili pemerintah daerah berharap kerjasama tetap berlanjut kedepannya, karena masyarakat merasakan sangat terbantu meningkatkan perekonomiannya," ungkap Camat.


Ketua kelompok Tenun Dusun Temba Mbojo, Marifah depan jajaran BTPN Syariah Tbk menyampaikan rasa syukur dan terimakasih, melalui bantuan pembiayaan diberikan selama ini sangat membantu kemajuan usaha tenun tradisional.


Akses yang lebih mudah ditambah pemberian pendampingan dan pelatihan dari BTPN Syariah telah membantu anggota kelompok lebih maju dalam hal produktivitas usaha dan penjualannya.


Diakui Marifah, dengan bantuan pembiayaan dari BTPN Syariah, usaha tenun kain tradisional sekarang bisa lebih produktif dan berdaya saing. Apalagi dengan sistem pembayaran yang lebih mudah dengan layanan petugas di setiap lokasi kelompok usaha.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.