Notification

×

Iklan

Iklan

Laut Teluk Bima Tercemar Limbah Misterius, Banyak Ikan Mati

| Rabu, April 27, 2022 WIB Last Updated 2022-04-27T03:38:31Z
Kondisi limbah di areal Pelabuhan Pertamina
 Bima

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Hari ini laut di Teluk Bima diduga tercemar limbah, berbagai jenis ikan terlihat mati disepanjang pantai Kawasan Pertamina Bima hingga destinasi pantai Lawata.


Pantauan JangkaBima.com, Rabu (27/4/2022) limbah berwarna putih kecoklatan dan berbuih terpusat di kawasan dermaga bongkar muat Pertamina Bima serta bertebaran mulai dari Batas Kota sampai kawasan destinasi wisata pantai Lawata bahkan Taman Ama Hami hingga kawasan Pelabuhan Bima.


Terlihat pula sejumlah warga yang mendapati berbagai jenis ikan mati akibat limbah tersebut, seperti Pari.

Saat warga mendapatkan ikan pari dilokasi limbah pantau Pertamina

M.Amin warga setempat mengaku kejadian ini baru diketahui warga Selasa malam (26/4/2022) dan ramai pagi pukul 07:00wita.

 

Diakuinya, puluhan tahun tinggal di pantai Wadumbolo tak pernah ada kejadian seperti hari ini " dari kecil sampai saya tua, baru kali ini ada kejadian seperti ini pak," ungkapnya.


Ditanyakan apakah sudah ada informasi dari Pertamina tentang limbah? Diakui M Amin sampai saat ini belum asa informasi dari pihak Pertamina, apakah ini memang limbahnya atau memang fenomena alam .


Namun setelah dilihat kondisi diduga limbah ini seperti busa dan jeli namun tak berbau, apakah ini limbah Pertamina atau gejala alam belum ada kejelasan didapati masyarakat.


Terpisah, pihak Pertamina Bima coba dikonfirmasi tak menanggapinya, sejumlah wartawan ditolak langsung oleh satpam pengamanan dari gerbang masuk tanpa alasan jelas.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.