Notification

×

Iklan

Iklan

2 Hari Berturut-turut, Sejumlah Wilayah di Kota Bima Terendam Banjir

| Minggu, November 28, 2021 WIB Last Updated 2021-11-28T09:12:11Z
Foto netizen

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Dua hari berturut-turut, sejak Sabtu (27/11) sejumlah wilayah di Kota Bima Terendam genangan banjir luapan sungai.


Begitupun hari ini, Minggu (28/11) karena intensitas hujan sangat tinggi, Sekitar pukul 13:40 WITA kembali sejumlah pemukiman warga tergenang banjir. 


Tinggi banjir berfariasi, mata kaki sampai paha orang dewasa.


Informasi berhasil dihimpun JangkaBima.com, Lokasi genangan banjir diataranya Kelurahan Jatibaru, Lewirato, Sarae, Melayu, Santi, Penanae, Jatiwangi, Salama.


Sementara genangan banjir terjadi Sabtu kemarin meliputi 10 kelurahan, yang paling parah terjadi di Kelurahan Jatibaru Barat, luapan air sampai menggenangi jalan lintas Bima-Wera.


Amir warga Lewirato mengatakan bahwa genangan banjir hari ini lebih luas dari kemarin.


Untuk waktu genangan banjir memang tidak lama, hanya saja warga kini setidaknya selalu waspada " sekara airnya sudah mulai surut," ujarnya.


Sementara laman media sosial hari ini Bayak membagikan informasi soal banjir, pun beragam tanggapan muncul dari netizen.


Dari persoalan rusaknya hutan akibat jagung, hingga belum maksimalnya Pencegahan dan penanganan banjir oleh pemerintah daerah.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.