Notification

×

Iklan

Iklan

" Badai Asmara " Juarai Kontes Bonsai Dompu

| Minggu, Oktober 24, 2021 WIB Last Updated 2021-10-24T11:15:54Z
Bonsai Juara jenis Santigi bernama "Badai Asmara"

Dompu, JangkaBima.-

Bonsai jenis santigi bernama Badai Asmara akhirnya keluar sebagai juara di ajang kontes bonsai diselenggarakan di halaman Pendopo Kabupaten Dompu, Minggu (24/10).


Badai Asmara milik Jasrin asal Kabupaten Sumbawa berhasil mendapatkan 4 bendera menyisihkan ratusan bonsai dari kelas regional sampai madya dari Kota Bima, Dompu, Sumbawa dan Mataram.


Ketua Cabang PPBI Kabupaten Sumbawa, Sudirman S.Sos diwawancara usai penancapan bendera mengatakan kedua menjuarai kontes di pulau Sumbawa, sebelumnya bonsai santigi " Manohara " menjuarai kontes bonsai di Kota Bima.

Sebelah kiri, Ketua PPBI Cabang Sumbawa, Sudirman S.Sos


" Alhamdulillah, kami kembali menjuarai kontes bonsai di Dompu, " ujar Sudirman.


Sedikit diceritakan Sudirman tentang bonsai Badai Asmara, usianya sudah 17  tahun dari awal penanaman dari bahan lokal sumbawa. kemudian dengan proses sesuai tahapan dan perawatan yang baik sehingga menghasilkan bonsai juara hari ini.


Sarannya, hobi bonsai itu tidak bisa instan, butuh kesabaran dalam menggelutinya, perawatan yang telaten akhirnya membuat bentuk bonsai masuk menjadi calon juara.


Pesan pada pebonsai pulau Sumbawa bahwa Bonsai memiliki nilai seni dan estetika yang tinggi. Kalau berbonsai kita melatih kesabaran, untuk capai seperti apa kita harapkan hari ini.


Harapannya, semoga bonsai pulau Sumbawa semakin maju kedepannya dan bisa bersaing dengan bonsai-bonsai dipulau Bali dan Jawa.


Ditanyakan harga? Diakui Sudirman, menurut informasi permintaan masuk hari ini " ada  yang tawar,  kunci mobil pajero," ungkapnya.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.