Notification

×

Iklan

Iklan

Bakesbangpol Kota Bima Ajak Masyakarat Sukseskan Pemilu Damai

| Selasa, Februari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-03-28T02:46:51Z
Kepala Kesbangpol Kota Bima, M Hasyim
Kota Bima, JB.- Jelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang akan digelar pada Rabu 14 Februari besok, pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) ajak masyarakat sukseskan pemilu damai.


Kepala Bakesbangpol Kota Bima Muhammad Hasyim menyampaikan, bahwa saat ini sejumlah tahapan Pemilu Tahun 2024 H-1 telah dipersiapkan secara maksimal. Maka dari itu menjelang tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR RI, DPD, DPR Provinsi NTB hingga DPR Kota, diharapkan masyarakat bisa berpartisipasi aktif untuk mensukseskan agenda lima tahun sekali ini 


"Kami mengajak seluruh elemen, untuk mensukseskan Pemilu di tahun 2024 yang damai, adil, aman dan tertib," ujarnya Selasa 13 Februari 2024.


Muhammad Hasyim menjelaskan, pada pesta demokrasi ini menjadi kesempatan bagi masyarakat yang telah memiliki hak pilih, untuk memberikan hak suara pada peserta pemilu yang telah memenuhi syarat untuk menjadi calon wakil rakyat. Sehingga akan terwujud kehidupan demokrasi yang berkualitas. 


"Pilihlah sesuai hati nurani, insya Allah wakil rakyat yang dipilih akan amanah dan bertanggungjawab," katanya. 


Hasyim menambahkan, menjelang hari pencoblosan H-1 kini pihaknya intens terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan jajaran Forkompinda seperti TNI, Polri, organisasi kemasyarakatan, KPU, Bawaslu dan pihak lainnya guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan damai dan tertib. 


"Kami berharap selama proses tahapan berjalannya Pemilu 2024 hingga berakhirnya penghitungan suara nanti, dapat berjalan kondusif dan mengutamakan kesatuan dan persatuan untuk bangsa," ajaknya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.