Notification

×

Iklan

Iklan

Harga Beras di Kota Bima Tembus Rp 16 Ribu Per Kilogram

| Selasa, Februari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T10:00:34Z
ilustrasi beras
Kota Bima, JB.- Harga komoditi beras premium di Kota Bima sekitarnya terus merangkak naik, per hari ini, selasa (6/2/2024) tembus di angka Rp 16.000 per kilogram dari sebelumnya Rp 15.000.

 

Untuk harga beras selama 4 bulan terakhir ini tak pernah turun, pun secara nasional. Sementara komoditas lain terkadang naik dan turun.

 

Kabid Perdagangan, Dinas Koperindag Kota Bima, H Sodiq dikonfirmasi mengatakan, sesuai hasil pemantauan petugas hari ini memang sudah naik Rp 1000 dari Rp 15.000 menjadi Rp 16.000 per kilogram.

 

“ kenaikan harga beras sudah berlaku seminggu,” ungkapnya. Tambahnya, sementara yang kualitas medium masih di harga Rp 10.400 per kilogramnya.

 

Terkaiat dengan kenaikan harga beras premium ini, diakui H Sodiq tak saja di Kota Bima namun terjadi diseluruh Indonesia, termasuk di Pulai jawa dan Bali.

 

Dari hasil monitoring kami, kenaikan ini karena waktu musim panen, biasanya akan turun setelah memasuki musim panen. Sedangkan waktu musim panen padi diperkirakan pada bulan maret.

 

Ditanyakan gencarnya operasi pasar? Diakuinya memang ada efeknya tetapi hanya sebentar saja, karena berkaitan dengan kebutuhan setiap hari.

 

Juga karena pedagang beras sudah beli dengan harga tinggi jadi tak mau kemudian menurunkan harga.

 

Tambahnya, mengenai harga khususnya sembako memang menjadi perhatian pemerintah pusat, setiap seminggu sekali, pemerintah daerah dan mendagari rakor vicom untuk menekan kenaikan harga.(Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.