Notification

×

Iklan

Iklan

Banjir Rendam 20 Kelurahan di Kota Bima, 2000 Lebih KK Terdampak

| Sabtu, Februari 10, 2024 WIB Last Updated 2024-02-10T07:06:22Z

Banjir kota bima awal 2024
Kota Bima, JB.- Banjir terjadi jum’at (9/2/2024) malam merendam 20 kelurahan di Kota Bima dan berdampak pada 2000 Kepala Keluarga (KK), paling parah di Kecamatan Rasanae Barat.

 

Tim Kaji Cepat BPBD Kota Bima, Imawan Muslimin mengatakan, data sementara saat ini terdapat 20 kelurahan terkena imbas dampak banjir yaitu di Kecamatan Rasanae Barat sebanyak 6 kelurahan, diantaranya Kelurahan Paruga, Tanjung, Pane, Dara, Nae dan Sarae. Kecamatan Mpunda, 5 kelurahan, yaitu Sambinae, Sadia, Mande, Penatoi dan Manggemaci.

 

Kecamatan Raba tiga kelurahan terdampak, Kelurahan Rontu, Ntobo dan Penaraga. Sementara di Kecamatan Rasanae Timur sebanyak 5 Kelurahan, Nungga, Lampe, Oimbo, Kumbe dan Dodu dan Kecamatan Asakota di Kelurahan Ule.

 

Selain ribuan rumah tergenang banjir, di wilayah Timur Kota Bima banjir juga merendam sejumlah persawahan.

 

Terpisah Kepala BPBD Kota Bima, Gufran mengaku untuk penanganan pasca banjir, tadi pagi digelar pertemuan darurat lintas sektor di kantor BPBD. sala satu hasil poin termasuk penetapan status tanggap darurat beberap hari kedepan.

 

Pembersihan jalan digenangi banjir di Kelurahan Pane
Hasil pantauan media ini, sabtu (10/2/2024) petugas Damkar, Dinas Sosial sedang melakukan pembersihan lumpur di sejumlah ruas jalan yang sebelumnya digenangi banjir. Seperti di Kelurahan Pane dan Paruga sekitarnya.


begitupun warga dibantu petugas melakukan pembersihan sisa-sisa lumpur dari dalam rumah dan gang ditengah pemukiman.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.