Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Ingatkan Seluruh ASN Selalu Hadiri Imtaq dan Gotong Royong

| Sabtu, Desember 02, 2023 WIB Last Updated 2023-12-02T07:33:15Z

kegiatan Imtaq Kota Bima
Kota Bima, JB.-

Sekda Kota Bima, Muhtar Landa ingatkan  seluruh ASN agar selalu hadiri dan ikuti kegiatan Imtaq dan Gotong-Royong bersama diminggu kedua setiap bulannya.

 

Arahan Sekda itu disampaikansaat buka kegiatan Imtaq rutin Pemerintah Kota (pemkot) Bima yang dilaksnakan di Masjid HM Nur Alatif Kantor Wali Kota Bima, Jum'at, 1 Desember 2023.

 

“kita tahu bahwa pelaksanaan Imtaq yang dilakukan pada minggu pertama setiap awal bulan rutin dilakukan oleh pemerintah Kota Bima. Namun ada sedikit yang berbeda dari pakaian yang dikenakan oleh kita yakni mengenakan tembe nggoli dengan cara Katente Tembe Nggoli,” ujarnya.

 

"Upaya ini selain menghidupkan dan melestarikan budaya mengenakan Tembe Nggoli, juga diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat penenun kita melalui ajang promosi seperti yang kita pakai saat ini," ungkap Sekda.

 

Sesuai dengan perubahan jadwal serta menindaklanjuti arahan bapak Penjabat Wali Kota Bima, bahwa pada setiap Jum'at pada minggu kedua dan seterusnya semuanya melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di kelurahan masing-masing.

 

"Kelurahan Tanjung sudah kita lakukan pada tahap pertama, kedua di Melayu dan pada minggu depannya kita jadwalkan di Kecamatan Mpunda, semua perangkat daerah agar ikut terlibat aktif pada gotong royong ini," ucapnya.

 

Mukhtar pun berharap kepada seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Bima agar pada jadwal Imtaq minggu pertama pada awal bulan depan dapat lebih meningkatkan dan menghadiri dan mendengarkan siraman rohani melalui Imtaq yang rutin dilakukan.

 

"Saya harap kepala dinas, Camat dan Lurah dan seluruh ASN agar rutin mengikuti siraman rohani ini, bila perlu separuhnya mengikuti Imtaq, separuh nya lagi tetap berada di kantor untuk melayani masyarakat". Pungkasnya.(red)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.