Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Wali Kota Bima Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid, Kembali ke “Mbojo Ma Ntoi”

| Minggu, Oktober 01, 2023 WIB Last Updated 2023-10-01T04:46:19Z
PJ Wali Kota Bima, M Rum (berdiri) saat buka Maulid Nabi di Penaraga

Kota Bima, JB.-

Saat jalani safari ibadah sholat jemaah di sejumlah masjid, tak lupa PJ wali Kota Bima, M Rum sampaikan harapan dan pesan agar masyarakat dapat memakmurkan masjid.

 

Termasuk saat memberikan sambutan di acara Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Baitul Hamid Kelurahan Penaraga Kota Bima, Minggu, 1 Oktober 2023.

 

Pj Wali Kota menyampaikan, selama mengemban amanah sebagai pemimpin akan lebih berikhtiar lebih fokus pada penguatan karakter akhlakul karimah. Sebab Ia berkeyakinan bahwa karakter Bima harus dikembalikan pada jati dirinya.

 

Dimana karakter “Mbojo Ma Ntoi” menyiratkan cerita peradaban yang hebat, masyarakat hidup rukun dalam tatanan sosial, semua rumah saat magrib terdengar alunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, saling menolong dan menasehati dalam kebaikan, budaya gotong royong yang tinggi dan masyarakat mbojo sangat peduli dalam menjaga keluarga.

 

Tentunya juga ini berkaitan dengan apa sudah menjadi tuntunan dan sunnah yang harus dihidupkan adalah kewajiban kaum muslimin untuk memakmurkan masjid.

 

” kepada seluruh masyarakat Kota Bima melakukan sholat berjamaah dimasjid-masjid terdekat agar keberkahan langit membumi di Kota Bima” imbaunya.

 

Lanjutnya, mari penuhi masjid-masjid kita dengan mengajak keluarga untuk melakukan sholat wajib berjamaah di masjid. Kita harus menanamkan nilai akhlak kepada generasi agar generasi dimasa depan siap menghadapi tantangan zaman pada masanya.(red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.