Notification

×

Iklan

Iklan

6 Desa di Kabupaten Bima Terendam Banjir, Sejumlah Infrastruktur Rusak

| Senin, April 03, 2023 WIB Last Updated 2023-04-03T08:28:26Z
banjir Kabupaten Bima, minggu 2 april 2023
Bima -Hujan lebat terjadi Minggu (2//4/2023) menyebabkan luapan sejumlah sungai, dampaknya dirasakan oleh ribuan warga enam Desa di Kabupaten Bima, NTB.

 

Berdasarkan laporan sementara dilansir BPBD Kabupaten Bima, Senin (3/4/2023) musibah banjir terjadi menggenangi Desa Karumbu, Waworada Kecamatan Langgudu. 

 

Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Desa Naru dan Nisa serta  Desa Penapali Kecamatan Woha.

 

Kepala BPBD Kabupaten Bima melalui Kabid Kebencanaan dan Logistik, Nurul Huda menyampaikan, ketinggian banjir berfariasi dari 50 sampai 1 meter.

 

Paling parah di Desa Nisa dan Naru Kecamatan Woha yang berimbas pada 1052 KK atau 3067 jiwa. Pun di Desa Penapali berdampak 150 KK.

 

Selain menggenangi pemukiman warga akibat luapan banjir juga merusak sejumlah infrastruktur, diantaranya putusnya jembatan penghubung Desa Waworada dan Doro O,o sama sekali tak bisa dilewati.


Sedangkan untuk lahan pertanian alami kerusakan kata Nurul Huda saat ini masih dalam pendataan oleh pihak Desa.

 

Tambah Nurul Huda, situasi dan Kondisi Wilayah terdampak saat ini sudah aman dan kondusif, ketinggian ari sudah surut.(Red)

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.