Notification

×

Iklan

Iklan

Update BPBD Kota Bima, 8 Kelurahan Terdampak Banjir

| Minggu, Februari 26, 2023 WIB Last Updated 2023-02-26T02:26:39Z
Banjir kota bima
Kota Bima -Hujan dengan intensitas tinggi terjadi Sabtu siang (25/2/2023) menyebabkan luapan sejumlah sungai di wilayah Utara Kota Bima, 8 kelurahan terendam.


Berdasarkan hasil kajian Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Bima, melaporkan, musibah banjir menggenangi wilayah Kelurahan Santi, Kelurahan Nae tempatnya di lingkungan nae dan  lingkungan salama.


Kelurahan Jatiwangi di Lingkungan Gindi, Kelurahan Ule di pertigaan BTN Gindi – Tolotongga, lingkungan Kedo, Lingkungan Lewijambu, lingkungan mekar baru.


Kelurahan Jatibaru Timur, Kelurahan Lampe, Kelurahan Matakando, Sebagian Kelurahan Pane, Kelurahan Sarae.


selain musibah banjir juga terjadi musibah angin kencang pada pukul 15:08 WITA di Kelurahan Lampe yang mengakibatkan atap rumah warga rusak.


Kepala BPBD Kota Bima, Gufran mengatakan,  Hujan dengan intensitas tinggi sampai sedang di wilayah Utara Kota Bima menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman warga, imbauan masyarakat agar tetap selalu waspada.


Langkah telah diambil, penyampaian peringatan dini, melakukan assesment dan kajian cepat, memberikan data laporan dampak kejadian banjir kepada Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bima.


Penyaluran bantuan tanggap darurat sudah dan terus dilakukan.(JB01)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.