Notification

×

Iklan

Iklan

FPRB Kota Bima Rakor Penuntasan Program Kerja, Termasuk Rencana Pembersihan Rumah Relokasi

| Selasa, November 22, 2022 WIB Last Updated 2022-11-22T11:49:37Z

Saat Rakor FPRB Kota Bima di kantor BPBD
Kota Bima – Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Mbojo Matenggo, Kota Bima, Selasa (23/11/2022) pagi gelar rapat koordinasi (rakor) membahas penuntasan program kerja akhir tahun.

 

Salah satunya rencana gotong-royong pembersihan rumah relokasi banjir Kadole. kegiatan digelar diaula kantor BPBD Kota Bima itu juga turut hadir pada kegiatan tersebut, LP2DER, perwakilan FTSB/TSBK dan PMI.

 

Sekeraris FPRB kota Bima, Taufikurahman menyampaikan, ada sejumlah poin akan dibahas hari ini, pertama penuntasan program kerja di kahir tahun 2022, rencana kegiatan gotong-royong di rumah relokasi banjir Kadole.

 

Termasuk, kegiatan apel siaga sekaligus rencana simulasi kebencanaan besok di halaman pemkot Bima, kemudian kelanjutan rencana kerja di tahun 2023.


Untuk kegiatan pembersihan rumah relokasi banjir merupakan salah satu aksi nyata kita serta bagian dari konstribusi forum ikut mendukung langkah pemerintah dalam upaya penanganan banjir di Kota Bima.

 

Sementara Ketua Harian FPRB Mbojo Matenggo Kota Bima, Anwar Arman pada kesempatan itu mengajak seluruh elemen terlibat dalam apel siaga dan simulasi kebecanaan memaksimlakan peran masing-masing sehingga dapat terlaksana dengan sukses.

 

Tentunya menjadi harapan kita bersama besok saat simulai memang terjadi seperti layaknya upaya penanganan sebuah bencana, sehingga nantinya saat ada musibah kebencanaan kita semua sudah dalam kondisi siap dan siaga.

 

Selain itu, mantan anggota DPRD Kota Bima juga mengajak rekan-rekan kebencanaan turut serta berpartisipasi saat kegiatan gotong-royong di rumah relokasi. Ini akan menjadi pematik bagi semua budaya gotong-royong akan tetap menjadi bagian dari kehidupan kita semua.

 

Penutup, dirinya pun sampaika, bahwa pelaksanaan kegiatan gotong-royong di rumah relokasi banjir dan apel siaga sekaligus simulasi kebencanaan adalah program kita semua diakhir tahun 2022 ini, mudah-mudahan dapat berjalan aman dan suskes.(JB01)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.