Notification

×

Iklan

Iklan

Hari ini 2.300 Orang Merayakan Hari Kemerdekaan di Puncak Pundu Nence

| Rabu, Agustus 17, 2022 WIB Last Updated 2022-08-17T12:01:02Z
Suasana Puncak Pundu Nence, Kota Bima

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Selama beberapa hari terakhir, Puncak Gunung Pundu Nence jadi Magnet bagi ribuan orang hendak menikmati keindahan alam sekaligus  merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.


Keindahan puncak Gunung Pundu Nence berada di ketinggian 1050 Mdpl itu kini menjadi destinasi wisata paling diminati oleh para kaum muda, bahkan dari luar Pulau Sumbawa.


Bayangkan khusus untuk hari ini saja, ada 2.300 orang mendaki dan berkemah menikmati keindahan puncak gunung berada di wilayah Kelurahan Lelamase, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima itu.


Panitia Pendakian Puncak Pundu Nence, Jailani pada JangkaBima.com, Rabu (17/8)2022) mengatakan, total jumlah orang mendaki ke puncak Pundu Nence sampai dengan hari ini sebanyak 2.300 orang.


Baik dari Kota, Kabupaten Bima bahkan ada dari Provinsi Aceh memang saat ini sedang berkeliling melakukan pendakian gunung di Indonesia.


Ribuan pendaki tersebut juga datang dari berbagai usia, bahkan sampai anak-anak pun begitu banyak datang bersama orang tuanya.


jelas Jack sapaan akrabnya, ramainya para pendaki dimulai sejak tanggal 14 Agustus hingga puncaknya tanggal 16 Agustus kemarin. Karena memang ribuan pendaki selain hendak menikmati keindahan alam puncak Pundu Nence sekaligus merayakan dan mengikuti upacara HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke 77.


Selain melaksanakan upacara HUT RI ke 77 juga dipuncak dirangkai dengan pengibaran bendera merah putih sepanjang 200 meter dan diikuti oleh ribuan pendaki memang sudah berkemah dipuncak.


Sementara untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pendaki, sebayak 50 orang lebih panitia berasal dari Pokdarwis, Karang Taruna, LPM juga dukungan dari TSBK, organisasi Pecinta Alam dikerahkan.


Ditanyakan keindahan apa ditawarkan puncak Pundu Nence? Jelas Jack, di puncak Pundu Nence selain dapat menikmati keindahan alam yang asri dan suasana pegunungan sejuk. Dari puncak pengunjung juga dimanjakan dengan pandangan luas bisa melihat hampir keseluruhan wilayah Kota dan Kabupaten Bima. Ada juga bunga abadi atau Edelweis, walaupun tak terlalu banyak namun masih dapat dilestarikan.

Kelompok pendakian Pundu Nence 


Kalau hendak mendaki ke puncak gunung Pundu Nence setiap orang hanya dikenakan biaya Rp 5000, sementara untuk biaya penitipan kendaraan roda dua Rp 10 ribu dan roda empat Rp 25 ribu.


Untuk bisa sampai puncak Sabana pendaki hanya membutuhkan waktu selama 6 sampai 8 jam bagi pemula, sementara pendaki profesional hanya 3 sampai 4 jam saja dengan melewati 3 pos tersedia.


Untuk keamanan diberikan jaminan penuh oleh panitia, tidak saja dihari besar seperti hari ini pun setiap harinya bila ada orang mendaki, mulai dari tim yang siap melakukan evakuasi saat pendaki cendera pun medis.


Bila ingin mendaki ke puncak Pundu Nence bisa berinteraksi atau mengakses laman Facebook Pundu Nence Kota Bima.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.