Notification

×

Iklan

Iklan

Jembatan Rabasalo Belum Diresmikan,Pengembalian Jalan Satu Jalur Ditunda

| Sabtu, Maret 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T07:20:07Z
Kadishub Kota Bima, M Farid

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Walau Jembatan Rabasalo sudah selesai dikerjakan dan dilalui kendaraan, namun hingga saat ini pengembalian aturan satu jalur disebagian jalan belum dilakukan oleh Pemkot Bima.


Kepala Dishub Kota Bima, M Farid dikonfirmasi singkat mengatakan, untuk sementara belum bisa dilakukan, karena masih menunggu peresmian jembatan.


" Tunggu dulu peresmian baru bisa dilakukan pengembalian satu jalur," ungkapnya saat diwawancara di kantor Pemkot Bima, Sabtu (5/3/2022).


Tambahnya, memang bulan lalu ada rencana peresmian oleh gubernur namun urung dilakukan karena kondisi covid-19.


" Nanti sekaligus saat peresmian jembatan Rabasalo diikuti dengan penetapan Manajemen Rekayasa Lalulintas (MRL) ditiga jalan," terang Farid.


Yaitu jalan Sultan Salahudin, Soekarno Hatta dan Gajah Mada, ini sesuai rekomendasi Kemenhub RI dan Perwali 42 tahun 2021.


Sebelumnya akibat dari proyek pengerjaan jembatan Rabasalo, Pemkot Bima melalui Dishub melakukan pengalihan kendaraan dari jalan Gajah Mada ke jalan Soekarno Hatta.


Pengeluhan jalur ini khusus ini kemudian memaksa pemberlakukan dua lajur kendaraan dari lapangan Pahlawan Raba sampai lampu merah Kantor Pemkot Bima.


Sementara di jalan Gajah Mada dari perempatan Lampu Merah Santi kearah timur diarahkan ke jalan Soekarno Hatta di perempatan SMAN 4 Kota Bima ke arah selatan.


Pengerjaan jembatan molor hingga menghabiskan waktu pengerjaan selama setahun lebih, kemudian selesai dikerjakan pada pertengahan bulan Pebruari 2022 kemarin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.