Notification

×

Iklan

Iklan

Spesialis Jambret Akhirnya Kandas Ditangan Tim Puma, Polres Bima-Kota

| Sabtu, Januari 08, 2022 WIB Last Updated 2022-01-08T03:35:37Z
Foto (duduk) Penjabret dan penadah

Kota Bima, JangkaBima.com.-

DM (39) spesialisasi aksi penjambretan yang selama ini diduga sering beraksi merampas barang berharga pengendara sepeda motor, akhirnya kandas ditangan tim puma 2 Polres Bima-Kota, Jum'at (7/1) sore.


Pelaku asal Kecamatan Belo, Kabupaten Bima itu berhasil dibekuk oleh tim Puma saat berada di salah satu rumah kost, Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima.


Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Sabtu (8/1) pagi ini menjelaskan, Pengungkapan keterlibatan pelaku berdasar laporan pengaduan nomor aduan/K/10/I/2022/NTB/Polres Bima Kota, Selasa tanggal 04 Januari 2022 kemarin.


Pengungkapan dan penangkapan DM, berawal dari adanya laporan pengaduan isteri dari Kanit Idik 2, Sat Narkoba Polres Bima Kota yang dijambret handphonenya.


Korban dalam laporannya, mengaku dijambret di jalan lintas Bima-Sumbawa, tepatnya di seputaran Wadumbolo Kelurahan Dara Kecamatan Rasanae, Barat Kota Bima.


Atas laporan itu, Tim Puma 2 langsung bergerak menyelidiki dan berusaha mengungkap kasus penjabretan tersebut.


Hanya butuh waktu 3 hari, Jum’at sore kemarin, Tim Puma 2 berhasil mengungkap dan menangkap DM spesialis jambret di Kost Mawar Kelurahan Rabangodu Utara, Kecamatan Raba, Kota Bima.


Saat pemeriksaan pelaku mengakui menjambret handphone korban, tidak itu saja DM juga menyebutkan telah memberikan dan atau menjual  handphone itu pada MR anaknya sendiri.


“Baik DM dan kedua penadah serta barang bukti handphone hasil jambret, telah diamankan untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,”tutup Reyendra.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.