Notification

×

Iklan

Iklan

Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Dompu Dihentikan

| Jumat, Januari 07, 2022 WIB Last Updated 2022-01-07T03:48:15Z
Foto BPBD Dompu

Dompu, JangkaBima.com.-

Proses pencarian korban tertimbun longsor di So Sori Mango, Desa Sukadamai, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu resmi dihentikan sejak Rabu (4/1/2022) kemarin.


Sampai penghentian pencarian, jenazah Asrudin (50)  korban tertimbun longsor belum dapat ditemukan. Demikian keluarga sudah merelakan Musibah menimpa orangtuanya.


Kepala BPBD Kabupaten Dompu, H Tajuddin dikonfirmasi mengatakan, setelah 4 hari dilakukan pencarian oleh tim gabungan diputuskan untuk dilakukan penghentian pencarian korban.


Penghentian pencarian juga atas kesepakatan bersama seluruh keluarga korban " sudah dihentikan hari Rabu kemarin, tim seluruhnya sudah ditarik dari lokasi," ujarnya, Jumat (7/1/2022).


Diakui Tajuddin, seluruh areal lokasi korban tertimbun longsor telah seluruhnya di sisir, termasuk sungai dan pantai. Bahkan sudah diturunkan alat berat membantu lakukan evakuasi.


Namun sebelum seluruh tim ditarik dari lokasi, juga sudah diimbau pada petani di wilayah lokasi longsor untuk waspada dan Siaga saat curah hujan tinggi.


Ini untuk antisipasi jangan sampai terjadi kejadian longsor susulan hingga berbahaya bagi aktivitas pertanian disekitarnya.


Pun Tajuddin imbau pada seluruh peladang terutama pada lahan-lahan kontur sangat miring untuk membangun pondok pada lokasi dianggap aman dan hindari areal sungai saat terjadi hujan deras.(JB06)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.