Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Upaya Sedang Dilakukan Pemkot Bima Atasi Dampak Banjir

| Selasa, Desember 07, 2021 WIB Last Updated 2021-12-07T05:38:50Z
Kabid Darlog saat pantau dapur umum BPBD

Kota Bima, JangkaBima.com.-

Upaya bantu warga terdampak banjir dan  perbaikan sarana prasarana rusak, Pemkot Bima telah menggerakkan OPD terkait terjun langsung ke lokasi.


Kepala BPBD Kota Bima, melalui Kabid Darlog, Nazamuddin mengakui untuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan dan pemukiman masyarakat terdampak. Ketua comando bencana telah langsung mengarahkan Seluruh tim.


Terdiri dari Damkar, DLH, PUPR, PERKIM, Dinsos bersama dibantu TNI dan Polri untuk melakukan pembersihan di beberapa titik tedampak.


Mensiasati jalur alternatif pada dua jembatan yang putus kemarin, Sekda selaku Ketua tim Comando Penanganan Bencana Kota Bima telah instruksikan langsung pengerahan alat berat ke lokasi untuk membuka jalan alternatif sehingga bisa dilalui oleh pengguna jalan.


Selanjutnya Aksi tanggap darurat juga terus dilakukan melalui penyediaan dapur umum yang berlokasi di kantor BPBD Kota Bima, serta bersinergi dengan Dinsos dan OPD lainnya.


Tambahnya, berdasarkan update di lapangan audah ada beberapa dapur umum dibangun berdasarkan inisiatif dari teman-teman TSBK dan FTSB dan warga lainnya.


 Seperti di Kelurahan Penaraga dan Penatoi, tentu saja Ini Amakan sangat membantu bagi pemerintah daerah dan masyarakat terdampak.


Harapan  kami, tingkatan kewaspadaan dan tidak panik karena potensi hujan masih akan sangat tinggi. Kenali setiap potensi yang ditimbulkan, seperti pohon timbang, tanah longsor dan banjir.(JB06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.