Notification

×

Iklan

Iklan

Tim PPS Turun Awasi Pekerjaan Pembangunan Sayap Kantor Pemkot Bima

| Kamis, November 11, 2021 WIB Last Updated 2021-11-11T16:53:39Z
Kondisi pengerjaan proyek bagan belakang

Kota Bima (JangkaBima.com).-

Memastikan pekerjaan terlaksana dengan baik dan pekerja dibekali dan selalu memakai kelengkapan alat keselamatan dan pengaman, Tim Pengaman Pembangunan Strategis (PPS) mendatangi lokasi pelaksanaan pekerjaan sayap kantor walikota Bima.


Pantauan JangkaBima.com, Kamis siang (11/11) pukul 11:00 WITA, Tim PPS tediri dari kepolisian dan kejaksaan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pekerjaaan sayap kantor walikota Bima.


Kehadiran Tim juga langsung didampingi PPK, sejumlah pelaksana pekerjaan saat itu berkeliling melihat aktivitas pekerjaan dan kualitas pekerjaan.


Pada kesempatan itu tim memberikan catatan penting pada pelaksana proyek agar dapat memastikan dilengkapi dan selalu memakai peralatan keselamatan dan kesehatan Kerja.


Karena aturan mewajibkan segala kegiatan pengerjaan fisik pembangunan mendapatkan dan menggunakan fasilitas pengamanan. 


Ini guna memberikan jaminan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan tenaga kerja melalui upaya pencegahan kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja 


Sejumlah pekerja sebelumnya tak memakai pengaman kemudian terlihat mulai mengenakan pakaian dan pelindung kepala.


Untuk Pekerjaan fisik sayap kantor Pemkot Bima di tahun 2021 ini, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 22,6 Milyar melalui APBD murni.


PPK Pekerjaan pembangunan sayap kantor Pemkot Bima, Agus Musalim dikonfirmasi mengatakan hasil monev dilakukan tim TP4D ada beberapa pesan disampaikan.


Salah satunya mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) " tadi beliau mengkonfirmasi hal-hal K3 dan percepatan pembagunan," ungkapnya.


untuk alat pelindung diri sebenarnya kami tetap tekankan pada pekerja, tetapi  memang ada beberapa pekerja yang terkadang malas memakai karena pekerjaan pemasangan bata dilantai 1.


tapi pada saat pengerjaan pengecoran plat lantai pekerja selalu memakai alat perlindung diri.(JB06)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar



Komentar merupakan aspirasi pembaca dan tidak merepresentasikan pendapat JangkaBima. Mohon selalu sampaikan pendapat dengan sopan dan tidak melanggar SARA.